Sebuah Bus Transjakarta Terbakar di Harmoni

Sabtu, 29 Desember 2012 23:00


Ilustrasi. (Foto: int)

108Jakarta.comSebuah Bus Transjakarta dengan nomor polisi B 2023 IX terbakar di bagian mesin di dekat Pos Polisi Harmoni arah Kota, Jakarta Pusat.


"Korban belum diketahui ada atau tidak," kata petugas Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, Briptu Odi, Sabtu (29/12/2012). Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20:26 WIB. Akibatnya, kemacetan sempat terjadi di sekitar lokasi.


"Sempat macet, tapi sekarang infonya sudah dipinggirkan," katanya. Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi antara 2 bus TransJakarta di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, sore ini. Tabrakan bus bernopol B 7051 IX dengan B 7490 IX mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.


"16:42 Kecelakaan 2 Busway (B 7051 IX & B 7490 IX) di Turunan Kalibata Pulo Jl. Buncit Raya, lalin tersendat & masih penanganan Petugas Polri," demikian tulisan di akun twitter RTMC Polda Metro Jaya. Bus berbahan bakar gas itu rusak di bagian depan dan belakang. Selain itu, bus yang berada di belakang juga menghantam separator busway hingga hancur. Sementara itu, lalu lintas disekitar lokasi tersendat akibat warga yang ingin menyaksikan kejadian tersebut. (han)


Berita Terkait
Awal Pekan Lalu Lintas Jakarta Padat
Rabu Pagi Lalu Lintas Jakarta Lancar
Diduga Ngantuk, Mobil Vios Tabrak 2 Orang di Klapa Gading
Hujan Lebat Diramalkan Akan Mengguyur Saat Perayaan Imlek
Ada Demo Buruh, Satu Jalur di Depan Istana Negara Ditutup