Acungkan Badik Saat Akan Ditangkap, Pelaku Begal Tewas Ditembak Patroli Polsek Benda

Rabu, 11 Januari 2017 9:52


Ilustrasi. (Foto: int)

108Jakarta.com - Petugas patroli Polsek Benda menembak mati satu pelaku begal yang tengah beraksi di Jalan Husein Sastranegara, Benda, Kota Tangerang.  Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu ditembak  petugas lantaran melawan saat akan dilakukan penangkapan.

Pelaku diketahui tertangkap tangan saat tengah beraksi di Jembatan Rawa Bokor, Jalan Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa (10/1/2017).

Saat melintas di Jalan Husein Sastranegara, sepeda motor yang dikendarai kedua korban dipepet oleh lima pria yang berboncengan dengan dua sepeda motor. Saat itu, salah seorang dari pelaku yang memegang golok, mengancam akan membacok korban. Ancaman itu membuat korban panik, hingga terjatuh dari sepeda motornya.

Namun, saat pelaku merampas motor korban, petugas Polsek Benda melintas di lokasi. Melihat tindak kejahatan itu, petugas langsung berupaya menyergap pelaku sambil memberikan tiga kali tembakan peringatan ke udara.

Para pelaku panik, dua pelaku kabur dengan sepeda motor, sedangkan dua pelaku lainnya lari ke arah persawahan. Sementara, seorang pelaku tertinggal di lokasi. Pelaku tersebut kemudian menantang petugas dengan mengacung-acungkan badik.

Alhasil, petugas pun mengambil tindakan tegas dengan menyarangkan timah panas ke bagian kaki pelaku. "Pelaku melawan, makanya diambil tindakan tegas," ujar Kapolres.

Akibat kejadian tersebut, Bitman Gultom dan Epinda Sitanggang dilarikan ke RSUD Tangerang, karena mengalami luka setelah terjatuh dari sepeda motor. Sementara pelaku yang tertembak kini juga dilarikan ke RSU Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi S 3077 GN milik pelaku, sepeda motor Honda Vario milik korban dan tiga senjata tajam berupa badik.

"Dari hasil penyidikan, motor Vixion itulah yang selalu digunakan oleh pelaku saat beraksi. Sejauh ini, sudah ada empat laporan dengan pelaku yang sama," terang Kapolres.

Kini, polisi masih mengejar empat pelaku yang berhasil kabur.


(han)


Berita Terkait
Djarot: Kedapatan Ada Narkoba Dua Kali Aja, Pasti Kami Tutup
Pelayanan BPTSP DKI Hanya sampai Pukul 14.00 Selama Ramadan
Wanita Tewas 'Terjun Bebas' dari Lantai 37 Apartemen di Jakbar
Besi Melintang di Jalan TB Simatupang, Lalu Lintas Padat
Antisipasi Kriminalitas, Polres Jaktim Bentuk Tim Penembak Jitu

Please login for commentKomentar
Jaebum
Polisi diacungkan badik ya tewas lah di bedil
ThanksInfonya
makanya jangan lawan, gitu kan akhirnya, hmmm
suiyong
kalau ditangkap melawan tembak saja pak para begalnya.
lawangnikuhinji
Perlawanan yang berujung kematian
LampungBergetar
ya kalok emang pelaku begal nya bawa senjata mending di tembak langsung pak, dari pada membahayakan gitu
mongi
emang enak gak di terima bumi lu matinya
chacha
akhirnya tewas juga tuh begal makanya cari pekerjaan yang bener
ferry
salah sendiri kenapa menantang polisi
IndomieTelor
sukurin ditembak ,, rasakan deh tuh perbuatan kamu
OraOlihOra
waduh, kasian juga sih yah ditembak sampe meninggal kaya gtu
123