Acungkan Badik Saat Akan Ditangkap, Pelaku Begal Tewas Ditembak Patroli Polsek Benda

Rabu, 11 Januari 2017 9:52


Ilustrasi. (Foto: int)

108Jakarta.com - Petugas patroli Polsek Benda menembak mati satu pelaku begal yang tengah beraksi di Jalan Husein Sastranegara, Benda, Kota Tangerang.  Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu ditembak  petugas lantaran melawan saat akan dilakukan penangkapan.

Pelaku diketahui tertangkap tangan saat tengah beraksi di Jembatan Rawa Bokor, Jalan Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa (10/1/2017).

Saat melintas di Jalan Husein Sastranegara, sepeda motor yang dikendarai kedua korban dipepet oleh lima pria yang berboncengan dengan dua sepeda motor. Saat itu, salah seorang dari pelaku yang memegang golok, mengancam akan membacok korban. Ancaman itu membuat korban panik, hingga terjatuh dari sepeda motornya.

Namun, saat pelaku merampas motor korban, petugas Polsek Benda melintas di lokasi. Melihat tindak kejahatan itu, petugas langsung berupaya menyergap pelaku sambil memberikan tiga kali tembakan peringatan ke udara.

Para pelaku panik, dua pelaku kabur dengan sepeda motor, sedangkan dua pelaku lainnya lari ke arah persawahan. Sementara, seorang pelaku tertinggal di lokasi. Pelaku tersebut kemudian menantang petugas dengan mengacung-acungkan badik.

Alhasil, petugas pun mengambil tindakan tegas dengan menyarangkan timah panas ke bagian kaki pelaku. "Pelaku melawan, makanya diambil tindakan tegas," ujar Kapolres.

Akibat kejadian tersebut, Bitman Gultom dan Epinda Sitanggang dilarikan ke RSUD Tangerang, karena mengalami luka setelah terjatuh dari sepeda motor. Sementara pelaku yang tertembak kini juga dilarikan ke RSU Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi S 3077 GN milik pelaku, sepeda motor Honda Vario milik korban dan tiga senjata tajam berupa badik.

"Dari hasil penyidikan, motor Vixion itulah yang selalu digunakan oleh pelaku saat beraksi. Sejauh ini, sudah ada empat laporan dengan pelaku yang sama," terang Kapolres.

Kini, polisi masih mengejar empat pelaku yang berhasil kabur.


(han)


Berita Terkait
Anies-Sandi Dapat Dukungan Warga Minang Jakarta
PLT Gubernur DKI Resmikan Outlet Suvenir Betawi di Monas
Polisi Belum Tahu Motif Bunuh Diri Inao Jiro Manajer JKT48
Keluarga Minta Polisi Tak Autopsi Jenazah Manajer JKT48 Inao Jiro
Kamis Pagi Hujan Guyur Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Macet

Please login for commentKomentar
Renny
langsung ditembak mati loh ditempat, lagian melawan sih. makannya jangan berbuat kejahatan -r-
sumaryani
para begal memang harus di tembak pak mereka juga sadis ngak segan segan melukai korban nya
Haries
Begal yang sok-sok an melawan polisi, ya jelas di tembak lah
Linda
bener pak tembak aja ga usah dikasih kesempatan hidup.
bengbeng
sebaiknya memang begitu pelaku sudah membahayakan nyawa petugas dengan mengacungkan badik tersebut,biar ngurangin begal juga kan bagus deh
slenteng
biar mapus aja udah ada ijin dari pemerintah juga bunuh begal
Samuel
beginilah akibatnya kalau melawan petugas, nyawa taruhannya
patgulipat
begal Makin Kejam aja ya semoga mereka pada Imsak di
LupaNyabut
dasar koplak jelas jels polisi banyak dia mau ngelawan pake badik. udah geser otaknya tuh pelaku
dedy
ini yg harus di lakukan oleh para polisi menangkap para pelaku begal dengan timah panas.
123