Dishub DKI Akan Tambah 100 Bus Sekolah Gratis di 2018

Kamis, 12 Januari 2017 9:26


(ist)

108jakarta.com - Para pelajar pengguna bus sekolah di Ibu Kota mesti harus bersabar. Penambahan bus sekolah belum dianggarkan pada tahun ini.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, penambahan bus sekolah baru dianggarkan di 2018.


"Tahun ini tidak ada anggaran. Baru akan ditambah pada tahun 2018 mendatang," kata Andri Yansyah di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu 11 Januari 2016 seperti dilansir dari BeritaJakarta.


Andri menyebutkan, saat ini jumlah bus sekolah di Ibu Kota baru ada 140 unit yang melayani 19 trayek utama dan 11 trayek zonasi. Jumlah bus sekolah ini dinilai masih kurang sehingga setiap unit terpaksa mengangkut 30 siswa.


"Kami targetnya satu unit diisi 25 siswa saja agar lebih longgar. Sekarang mereka berdesak-desakan," ucap dia.


Ia mengatakan, Dishub berencana menambah 100 unit bus sekolah pada 2018. Harga satu unit bus sekolah ini diperkirakan senilai Rp 300 juta.


"Diharapkan dengan penambahan bus nantinya bisa meningkatkan layanan," tutur Andri.


Sementara itu, Siswa SMPN 50 Jakarta, M Hidayatullah mengakui jumlah bus sekolah yang ada saat ini masih terbatas. Akibat kondisi itu, setiap harinya, siswa harus berangkat lebih awal agar bisa menumpang bus sekolah.


"Masuk sekolah jam 13.00, tapi naik bus nya dari jam 10.30. Kalau tidak begitu, kita nanti ketinggalan," kata Hidayatullah.


(ayb/int)


Berita Terkait
Berenang Seberangi Pulau, Sandiaga Temui Warga Kepulauan Seribu
Tak Terdaftar di DPT, Pemilih Bisa Tetap 'Nyoblos'
Lalu Lintas Jakarta Terpantau Lancar Akhir Pekan Ini
Naik Bus Wisata dengan Siswa SMA, Sumarsono Sampaikan ini  
Polisi Tangkap Pemilik Bendera Merah Putih Berhuruf Arab

Please login for commentKomentar
lawangnikuhinji
wahh fasilitas semakin terjamin dong yah
Nabbies
pastinya sangat membantu para siswa yang mau berangkat sekolah yah dengan penambahan bus sekolah gratis
suiyong
bagus juga ada bus gratisan antar jemput anak sekolah.
TukangWalpaper
berguna banget pasti nya buat para murid murid bersekolah
LampungBergetar
ya bagus banget tuuh ada hal positif nya juga buat anak-anak pelajar di ibu kota
GantiLagi
apa gak kelamaan tuh tahun depan
mongi
waduh harus tunggu tahun 2018 berati
runi
entah ya, kalo gubernurnya bukan ahok lagi, program yang kayak gini bakalan bisa jalan atau malah gak ada sama sekali
Linda
lumayan anak sekolah dapet bus gratisan.
dedy
ini harus dong karna dengan bus gratisnya tuk anak sekolah sangat membantu akan keamanannya.
12