KPU Umumkan Nama Panelis dan Moderator Debat Terbuka Cagub-Cawagub DKI 2017

Kamis, 12 Januari 2017 13:53


(ist)

108jakarta.com - KPU DKI Jakarta telah menetapkan empat panelis dan satu moderator yang akan memimpin jalannya debat terbuka perdana Cagub-Cawagub DKI 2017. Empat panelis yang dipilih yakni dari kalangan akademisi dan profesional.


Dikutip dari situs resmi KPU DKI Jakarta (www. kpujakarta.go.id), keempat panelis tersebut yakni DR Imam Prasodjo (dosen Universitas Indonesia), Prof. DR. Aceng Rahmat, M.Pd (dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta), DR Yayat Supriyatna (dosen Universitas Trisakti) dan DR Enny Sri Hartati (direktur Institute For Development of Economics and Finance).


Sedangkan moderator yang akan memandu jalannya debat yakni Dwi Noviratri Koesno atau yang lebih populer dengan nama Ira Koesno. Ketetapan panelis dan moderator tersebut tertulis dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 03/Kpts/KPU-Prov-010-2017 tentang panelis dan moderator debat publik/ debat terbuka Cagub-Cawagub DKI.


Baik panelis dan moderator berkewajiban untuk memberikan keberimbangan waktu dan kesempatan dalam menjawab pertanyaan dan menyampaikan visi misi kepada masing-masing Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur; serta tidak memberi opini, komentar, penilaian, dan kesimpulan terhadap jawaban atau tanggapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.


Debat terbuka pertama Cagub-Cawagub DKI akan digelar pada Jumat (13/1) pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat berlangsung selama dua jam dan dibagi menjadi enam sesi. 


Debat perdana ini akan mengangkat tema pembangunan sosial-ekonomi untuk Jakarta. Ada beberapa isu utama, di antaranya seputar sosial-ekonomi, lingkungan, transportasi, serta pendidikan dan keamanan warga.


(ayb/int)


Berita Terkait
Anies-Sandi Dapat Dukungan Warga Minang Jakarta
PLT Gubernur DKI Resmikan Outlet Suvenir Betawi di Monas
Polisi Belum Tahu Motif Bunuh Diri Inao Jiro Manajer JKT48
Keluarga Minta Polisi Tak Autopsi Jenazah Manajer JKT48 Inao Jiro
Kamis Pagi Hujan Guyur Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Macet

Please login for commentKomentar
lily
semoga debat kali ini bisa berjalan dengan sukses
ThanksInfonya
wah kayanya bakalan seru nih nanti debatnya.
suiyong
pasti sudah banyak masyarakat yang menunggu debat cawagud.
lawangnikuhinji
Debat seperti ini yang di tunggu masyarakat untuk menilai cagub pilihan nya
CekIGKitaSay
saya sih yakin 100% yang menang nomer 1 agus
LampungBergetar
yang pasti egk sabar nieh mau dengerian apa kata cagub dan cawagub saat debat nanti ya
mongi
jadi penasaran nih debat cagun cawagub jakarta
runi
keliatannya sih para panelis dan moderatornya orang berpendidikan semua, kira2 nanti bakalan bisa berimbang gak ya debat cagub-cawagubnya, jadi penasaran pengen nonton
Linda
kalau sudah diumumkan jadi jadi tau jadwalnya siapa yg debat.
slenteng
pasti nama dosen terkenal asal ugm atau ui
123