KPU Umumkan Nama Panelis dan Moderator Debat Terbuka Cagub-Cawagub DKI 2017

Kamis, 12 Januari 2017 13:53


(ist)

108jakarta.com - KPU DKI Jakarta telah menetapkan empat panelis dan satu moderator yang akan memimpin jalannya debat terbuka perdana Cagub-Cawagub DKI 2017. Empat panelis yang dipilih yakni dari kalangan akademisi dan profesional.


Dikutip dari situs resmi KPU DKI Jakarta (www. kpujakarta.go.id), keempat panelis tersebut yakni DR Imam Prasodjo (dosen Universitas Indonesia), Prof. DR. Aceng Rahmat, M.Pd (dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta), DR Yayat Supriyatna (dosen Universitas Trisakti) dan DR Enny Sri Hartati (direktur Institute For Development of Economics and Finance).


Sedangkan moderator yang akan memandu jalannya debat yakni Dwi Noviratri Koesno atau yang lebih populer dengan nama Ira Koesno. Ketetapan panelis dan moderator tersebut tertulis dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 03/Kpts/KPU-Prov-010-2017 tentang panelis dan moderator debat publik/ debat terbuka Cagub-Cawagub DKI.


Baik panelis dan moderator berkewajiban untuk memberikan keberimbangan waktu dan kesempatan dalam menjawab pertanyaan dan menyampaikan visi misi kepada masing-masing Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur; serta tidak memberi opini, komentar, penilaian, dan kesimpulan terhadap jawaban atau tanggapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.


Debat terbuka pertama Cagub-Cawagub DKI akan digelar pada Jumat (13/1) pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat berlangsung selama dua jam dan dibagi menjadi enam sesi. 


Debat perdana ini akan mengangkat tema pembangunan sosial-ekonomi untuk Jakarta. Ada beberapa isu utama, di antaranya seputar sosial-ekonomi, lingkungan, transportasi, serta pendidikan dan keamanan warga.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
pakaihatidong
smoga aja tuk debat terbukany berjalan dengan semestinya.
Marsim
Apapun yg di debatkan cagub untuk menuju Jakarta 1. semoga nanti bisa lebih Amanah lagi dan lebih Santun lagi terhadap Masyarakat Jakarta
Mama
Oh yang debat bukan calonnya pertama nih , hari ini ya , harus disaksikan nih.
chacha
siapa pun yang menang semoga jakarta semakin aman tentram & bebas macet
patgulipat
Gak sabar nih mau nonton buruan dong malem
Renny
kita orang oragnya seperti apa yang didatangkan -r-
ferry
panelisnya semoga netral dan tidak memihak
sumaryani
wah debat kali ini pasti seru di tonton
Nonaka
saya nantikan saja lah debatnya
Ngopikuy
live ngga yah cagub nanti pasti seru sekali nih kalo ada perdebatan nanti.
123