Pesan Gus Nuril ke Ahok: Tidak Usah Takut!

Selasa, 10 Januari 2017 10:17


Ilustrasi. (Foto: int)

108Jakarta.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Sokotunggal II Jakarta di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/1).

Ketika datang ke lokasi tersebut, Basuki langsung disambut oleh pengasuh pondok pesantren, yakni Nuril Arifin Husein alias Gus Nuril dan diterima di rumah pribadinya. Ia juga diberikan ikat kepala bermotif kotak-kotak yang disebutkan Gus Nuril berasal langsung dari Bali, udeng.

Pada kesempatan itu, Gus Nuril langsung menyampaikan kepada Basuki supaya dia tidak takut terhadap apapun yang tengah terjadi saat ini. Kendati ia mengaku tak akan mencoblos Basuki di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 15 Februari 2017 nanti.

"Tidak usah takut. Barangkali saya tidak nyoblos Pak Ahok (Basuki). Saya hanya ingin memperjuangkan Bapak supaya berhak dipilih," ujar Gus Nuril seperti dikutip BeritaSatu.com.

Ia mengatakan, Basuki saat ini menjadi pintu dari orang-orang yang ingin menggulingkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Contohnya saat ini malah muncul fatwa-fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diperkuat oleh Gerakan Pengawal Fatwa MUI, padahal menurutnya fatwa MUI tidak mengikat di negeri ini, karena lebih sahih fatwa PBNU atau Muhammadiyah.

Menanggapi hal tersebut, Basuki hanya berkomentar singkat. Ia mengaku saat ini sudah memperbaiki diri untuk menjalankan ke depan lebih baik lagi dengan tutur katanya.

"Sekarang sudah pakai selotip ajaib kok. Beli di Lindetevs Glodok," ujarnya

"Saya berharap (Basuki bisa) hadapi semua persoalan. Coba kalau sampean (Basuki) ngomong gak keras-keras gitu, banyak ormas gak punya pekerjaan," pungkasnya yang langsung diiringi gelak tawa.

(han)


Berita Terkait
Ahok Sebut Peresmian Simpang Susun Semanggi Ditarget Beroperasi Juli 2017
Kampanye Pilgub DKI Putaran Kedua Digelar Maret
Begal Motor Sadis di Grogol Diciduk Polisi
Mengenal Dadan, Petugas PPSU Menyelam di Got yang Viral di Media
Putus dari Egi John, Inikah Pacar Baru Marshanda?

Please login for commentKomentar
awil
betul juga kata Gus Nuril, kalo Ahok tidak bicara keras keras, nanti banyak ormas gak punya pekerjaan
BantuUpGan
kalo takut pun wajar namanya juga manusia..
ThanksInfonya
kalo bener yah ngapain takut yah pak
LampungBergetar
pesan yang sangat simple dan penuh dengan motifasi ya dari pak gus ini buat pak ahok
mongi
jalani semuanya dengan ikhlas pasti akan mudah
chacha
semangat pak Ahok kalau ada benar pasti menang jadi jangan takut
ferry
selama kita benar memang tidak perlu takut
Renny
jangan takut selama kita masih dijalan yang benar -r-
suiyong
pak ahok mendapat banyak dukunagan dari pondok pesantren abdurrahman .
kang
harus tetap optimis pak menang atau kalah itu rahasia yang kuasa,dan yang penting tetap lakukan yang terbaik berpangkat atau tidak berpangkat
123