Polres Metro Tangerang Kota Ringkus Komplotan Perampok Minimarket

Rabu, 11 Januari 2017 9:59


Ilustrasi. (Foto: int)

108Jakarta.com - Polres Metro Tangerang Kota berhasil meringkus komplotan perampok yang beraksi di minimarket di Karawaci, Tangerang. Sebanyak tiga pelaku anggota komplotan perampok yang ditangkap berinisial A, AN, dan DT. Para pelaku diketahui identitasnya dari rekaman kamera CCTV.

"Berawal dari laporan kasir minimarket. Kita lakukan pengembangan dan dua pelaku berada di wilayah kita. Satu lagi melarikan diri, tapi sudah kita ketahui lokasinya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (10/1/2017).

Dari para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa helm yang digunakan saat beraksi, sepeda motor, dan sebilah pisau.

Kapolres mengatakan kerugian yang dialami minimarket tersebut mencapai Rp 16 juta."Kerugian mencapai Rp 16 juta. Mereka beraksi menutupi muka menggunakan helm. Masuk ke dalam salah satu minimarket dengan menodongkan senjata dan langsung meminta uang ke kasir," ujar Kapolres.

Polisi saat ini masih mendalami soal berapa kali komplotan ini beraksi. Satu pelaku yang masih jadi buron dan membawa senjata api sedang dalam pengejaran. "Saat ini kami terus melakukan pengembangan. Dua yang sudah ditangkap ini terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan," ujarnya.

Ketiga pelaku kini dijerat Pasal 365 KUHP. Mereka terancam hukuman 9 tahun penjara.

(han)


Berita Terkait
Polisi Bantah Diskriminatif Terhadap Pengendara Motor
Selasa Pagi, Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Berawan
Polda Metro Jaya Gelar Operasi Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga Jelang Idul Adha
Soal Larangan Motor, Ojek Online: Rezeki Tuhan yang Atur
Motor Dilarang Melintas di Rasuna Said-Sudirman, Dishub: Pakai Angkutan Umum

Please login for commentKomentar
Jaebum
Satu lagi komplotan perampok minimarket yang berhasil dilumpuhkan
ThanksInfonya
semoga pelakunya bisa mendapatkan hukuman yg setimpal yah
suiyong
pelaku komplotan minimarket sudah sering dilakukan diberbagai daerah.
lawangnikuhinji
Faktor ekonomi yang mendorong mereka untuk berbuat kejahatan, harus nya di indonesia nih kayak di luar negri pengangguran pun dapet gaji agar tindak kejahatan berkurang
LampungBergetar
makannya kurang-kurangin tuuh kelakuan jahatnya, agar egk masuk bui hehehe setuju pak hukum aja tuuh orang
mongi
hukum mati aja orang kaya gini bikin resah masyarakat
chacha
akhirnya ketangkep juga tuh perampok yany bikin resah masyarakat
ferry
kelompok perampok minimarket memang harus cepqt diringkus
IndomieTelor
orang orang kaya gini harus dihukum mati. biar yang lainnya kapok
OraOlihOra
bagus lah kalo sudah bisa ditangkap tuh kemlompok perampokan diminimarket
123