Polres Metro Tangerang Kota Ringkus Komplotan Perampok Minimarket

Rabu, 11 Januari 2017 9:59


Ilustrasi. (Foto: int)

108Jakarta.com - Polres Metro Tangerang Kota berhasil meringkus komplotan perampok yang beraksi di minimarket di Karawaci, Tangerang. Sebanyak tiga pelaku anggota komplotan perampok yang ditangkap berinisial A, AN, dan DT. Para pelaku diketahui identitasnya dari rekaman kamera CCTV.

"Berawal dari laporan kasir minimarket. Kita lakukan pengembangan dan dua pelaku berada di wilayah kita. Satu lagi melarikan diri, tapi sudah kita ketahui lokasinya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (10/1/2017).

Dari para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa helm yang digunakan saat beraksi, sepeda motor, dan sebilah pisau.

Kapolres mengatakan kerugian yang dialami minimarket tersebut mencapai Rp 16 juta."Kerugian mencapai Rp 16 juta. Mereka beraksi menutupi muka menggunakan helm. Masuk ke dalam salah satu minimarket dengan menodongkan senjata dan langsung meminta uang ke kasir," ujar Kapolres.

Polisi saat ini masih mendalami soal berapa kali komplotan ini beraksi. Satu pelaku yang masih jadi buron dan membawa senjata api sedang dalam pengejaran. "Saat ini kami terus melakukan pengembangan. Dua yang sudah ditangkap ini terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan," ujarnya.

Ketiga pelaku kini dijerat Pasal 365 KUHP. Mereka terancam hukuman 9 tahun penjara.

(han)


Berita Terkait
Berenang Seberangi Pulau, Sandiaga Temui Warga Kepulauan Seribu
Tak Terdaftar di DPT, Pemilih Bisa Tetap 'Nyoblos'
Lalu Lintas Jakarta Terpantau Lancar Akhir Pekan Ini
Naik Bus Wisata dengan Siswa SMA, Sumarsono Sampaikan ini  
Polisi Tangkap Pemilik Bendera Merah Putih Berhuruf Arab

Please login for commentKomentar
Linda
perampok emang terlalu berani, harus diwaspadai.
bams
di tanggerang kayanya sering banget nih terjadi perampokan minimarket meskipun pelakunya berapa kali tertangkap engga pada kapok
yudi
bagus deh jadi kota tangerang jadi sedikit aman
Samuel
daerah Tangerang sekarang sudah banyak kasus kriminalitas
patgulipat
Semoga dengan ketangkep bikin pelaku Jera ya
docoy
kupret amat ini pelaku beraksi didaerah rumah ogut
dedy
memang tuk fungsi cctv sangat dominan tuk menangkap para pelakunya.
Dwi
syukurin, semoga dengan diancam hukuman 9 tahun penjara, para pelaku jadi kapok
runi
salut buat polres metro tangerang, yang berhasil menangkap komplotan perampok di sana, setidaknya mengurangi sedikit keresahan masyarakat terhadap aksi kelompok rampok ini
Ngopikuy
bagus deh kalo sudah tertangkap beri hukuman saja tuh.
123