Polwan Bagikan Air ke Mahasiswa yang Berdemo di Depan Istana Merdeka

Kamis, 12 Januari 2017 13:05


(ist)

108Jakarta.com - Gabungan elemen mahasiswa berdemo siang ini di seberang Istana Merdeka. Massa tampak sudah berkumpul di pintu Monas patung kuda, Jakarta Pusat. 


Para mahasiswa tersebut tampak membawa atribut-atribut, seperti spanduk, pocong-pocongan, dan keranda, yang bertuliskan tuntutan mereka.


Selain itu, massa menyanyikan lagu-lagu mahasiswa sambil membentangkan spanduk panjang. Di sela-sela massa bernyanyi, terlihat Polwan membagi-bagikan air minum kemasan.


Hingga pukul 11.55, massa masih di lokasi tersebut dan belum bergerak ke seberang Istana. Pendemo menuntut pencabutan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas jenis PNBP yang berlaku di Polri, menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA, serta tuntutan mengembalikan mekanisme penetapan harga BBM kepada pemerintah.


Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar sebelumnya mengatakan personel Polda Metro Jaya dan gabungan yang akan menjaga demo di berbagai titik sekitar 9 ribuan personel.


"Pengamanan dinas provinsi saja, seperti Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Satpol PP, 9.685, itu personel pengamanan gabungan di berbagai lokasi," tutur Indra di posko pengamanan Polda Metro Jaya di Monas, Jakarta Pusat, hari ini.


Sementara itu, Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Dwiyono memaparkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi demo mahasiswa hari ini.


"Kalau lalu lintas, kami situasional. Untuk jalur, kami berharap untuk busway maupun jalur paling kiri, dari arah Merdeka Barat ini bisa dilalui oleh masyarakat umum. Kami berharap pada rekan-rekan mahasiswa bisa tertib mengikuti aturan yang ada, bekerja sama dengan kami selaku aparat yang memberikan pelayanan agar aksi hari ini bisa berjalan aman, lancar, dan terkendali," jelas Dwiyono di lokasi yang sama. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Djarot: Kedapatan Ada Narkoba Dua Kali Aja, Pasti Kami Tutup
Pelayanan BPTSP DKI Hanya sampai Pukul 14.00 Selama Ramadan
Wanita Tewas 'Terjun Bebas' dari Lantai 37 Apartemen di Jakbar
Besi Melintang di Jalan TB Simatupang, Lalu Lintas Padat
Antisipasi Kriminalitas, Polres Jaktim Bentuk Tim Penembak Jitu

Please login for commentKomentar
lily
baguslah semoga acara demo bisa segera berakhir
ThanksInfonya
enak banget yah, lagi demo tapi malah di kasih air gitu, hhmmm
lawangnikuhinji
nanhh tuhh udah di baikin jangan bikin ulah ya
suiyong
apain polwan bagikan air minum kepada mahasiswa.
IndomieTelor
baik hati sekali para polwannya
LampungBergetar
aksi polwan yang sangat bagus tuuh, dan berani sekali ya turun langsung di lapangan gitu
patgulipat
Semoga apresiasi demonya dikabulkan ya
mongi
yang penting masa yang demo jangan rusuh
runi
cuma di era jokowi ahok ini loh, orang demo polisinya malah bagi2 air, terkadang makanan juga, cuma bingung aja tuntutan demonya itu gak jelas banget, kayak yang penting demo
slenteng
polwan nya baik hati banget bgikan air gratsi pada pemdemo
123