Kapolri Beri Pin Emas kepada Aiptu Sunaryanto

jumat, 21 April 2017 17:11


(ist)

108Jakarta.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Aiptu Sunaryanto yang berhasil melumpuhkan penyandera seorang ibu di angkot. Tito memberikan tiket Sekolah Alih Golongan dan pin emas.


"Saya apresiasi dalam bentuk dua, tiket untuk sekolah alih golongan. Dengan sekolah ini, yang bersangkutan bisa langsung jadi perwira," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).


"Kedua, reward berupa pin emas untuk yang bersangkutan sebagai penghargaan dari Polri karena dia sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan tindakan yang cukup heroik," sambung Tito.


Tiket untuk sekolah itu berarti Sunaryanto bisa langsung mengenyam pendidikan Sekolah Ahli Golongan tanpa harus melalui tes. Sunaryanto akan menjalani pendidikan untuk ke tingkat perwira pada bulan September mendatang.


"Semoga ini meningkatkan motivasi buat Pak Aiptu dan bisa memberi contoh pada anak buahnya setelah lulus dan jadi perwira nanti. Bulan September ini pangkatnya naik jadi perwira," ujar Tito.


Aiptu Sunaryanto berhasil melumpuhkan seorang pria yang menyandera ibu dan anaknya di dalam angkot di daerah Kalimalang. Ia menggunakan kewenangan diskresi sebagai anggota Polri untuk menembak si penyandera.


Tito mengungkapkan, aksi Sunaryanto ini merupakan motivasi bagi anggota lainnya dalam melaksanakan tugas sebagai polisi. "Ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan lain untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan kewenangan diskresinya untuk mengambil tindakan dan memilih opsi terbaik," pungkas Tito. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Digerebek Berduaan di Kos Kekasih, Pasangan Ini akan Dinikahkan Gratis
Depok Berhasil Raih Penghargaan Kota Layak Anak
Underpass Stasiun Tebet Resmi Dioperasikan
Djarot: Pengendara yang Masuk Trotoar Kami Tangkap
JLNT Casablanca Dijaga Polisi, Pemotor Kabur Melawan Arah

Please login for commentKomentar
dheshe
selamat ya pak dapat pin emas, semoga kinerjanya bisa ditingkatkan lagi dan tetap semangat
chacha
selamat yah pak aiptu sunaryanto. semoga semakin kerja keras dan tanggung jawab penuh
lily
mendapatkan pin emas sebagai kenangan yang tidak terlupakan selamat kepada aiptu sunaryanto
rasarasa
selamat buat aiptu sunaryanto untuk penghargaanya
JawaLiar
aksinya memberikan kebahagiaan yang sangat luar biasa, perlu dicontohkan
mongi
atas perjuangan yang sangat berani membuahkan hasil yang sangat baik sekali
AhhGayungToilet
ini memang udah rejeki aiptu sunaryanto. sangat jarang loh yang dapet pin emas seperti ini. dan ini bener bener membuat aiptu bahagia sekali pastinya
Linda
begitulah balasannya bagi orang yang tanpa pamrih melakukan tugasnya melindungi warga dari tindak kejahatan.
bengbeng
Tidak sia sia yah pak semua perjuangan bapak kini berbuah manis dapat pin emas plus sekolah lagi
LampungBergetar
boleh-boleh aja sieh kalok bapak tito memberikan sebuah apresiasi buat anak buahnya, inilah momen-momen yang sangat bagus buat menaikan jabatan
123