Kapolri Beri Pin Emas kepada Aiptu Sunaryanto

jumat, 21 April 2017 17:11


(ist)

108Jakarta.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Aiptu Sunaryanto yang berhasil melumpuhkan penyandera seorang ibu di angkot. Tito memberikan tiket Sekolah Alih Golongan dan pin emas.


"Saya apresiasi dalam bentuk dua, tiket untuk sekolah alih golongan. Dengan sekolah ini, yang bersangkutan bisa langsung jadi perwira," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).


"Kedua, reward berupa pin emas untuk yang bersangkutan sebagai penghargaan dari Polri karena dia sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan tindakan yang cukup heroik," sambung Tito.


Tiket untuk sekolah itu berarti Sunaryanto bisa langsung mengenyam pendidikan Sekolah Ahli Golongan tanpa harus melalui tes. Sunaryanto akan menjalani pendidikan untuk ke tingkat perwira pada bulan September mendatang.


"Semoga ini meningkatkan motivasi buat Pak Aiptu dan bisa memberi contoh pada anak buahnya setelah lulus dan jadi perwira nanti. Bulan September ini pangkatnya naik jadi perwira," ujar Tito.


Aiptu Sunaryanto berhasil melumpuhkan seorang pria yang menyandera ibu dan anaknya di dalam angkot di daerah Kalimalang. Ia menggunakan kewenangan diskresi sebagai anggota Polri untuk menembak si penyandera.


Tito mengungkapkan, aksi Sunaryanto ini merupakan motivasi bagi anggota lainnya dalam melaksanakan tugas sebagai polisi. "Ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan lain untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan kewenangan diskresinya untuk mengambil tindakan dan memilih opsi terbaik," pungkas Tito. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Sopir Bus Maut yang Kecelakaan di Puncak Tak Miliki SIM
Pagi ini Polisi Gelar Olah TKP Insiden Kecelakaan Maut di Puncak
Braaak!! Mobil ini Hantam Tiang Listrik di Jalan Pramuka
Mengular 31 Kilometer, Tol Jakarta Arah Bekasi Padat 
Hari ini KPU DKI Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 01 Gambir

Please login for commentKomentar
runi
sudah sepantasnya lah pak aiptu sunaryanto ini mendapatkan apresiasi yang tinggi atas kinerjanya yang mengagumkan, naik pangkat dan dapat pendidikan lagi yang pastinya bakal menunjang pekerjaannya
ice
trs yg korban laki2 itu gimana kabarnya?? dia dpt apa??
iva
Apresiasi yang tepat buat Aiptu Sunaryanto, dengan tindakan yang gak gegabah bisa melumpuhkan pelaku penyanderaan
Haries
Luar biasa bentuk apresiasi polri terhadap staffnya
ticia
apresiasi warga juga pasti kerennn nich ada yg bisa bersikap heroik krn skrg jarang ada yg peduli
mama
Dapat pin emas , keren si bapak Sunaryanto , Memang itu perlu mendapat apresiasi ya , jadi Perwira dan sekolah lagi. Luar biasa
ferry
ini bisa menjadi kenaikan pangkat dari sunaryanto kalau lulus bisa jadi perwira polisi
emma
senengnya, pergunakan kesempatan ini agar menjadi polisi yang dapat melindungi rakyatnya
sumaryani
di berikan pin emas dan tiket sekolah merupaka satu kebangaan bagi pak sunaryanto semoga kelak setelah jadi perwira bisa jadi panutan pada anak buahnya
BanciKw
jika kita flaskback kembali melihat aksinya aiptu sunaryanto ini memang dia patut mendapatkan apresiasi yg selayaknya dari pak tito
12