Mulai Hari ini, Ganjil Genap di Semanggi - Kuningan Diberlakukan Kembali

jumat, 21 April 2017 9:14


(ist)

108Jakarta.com - Polda Metro Jaya kembali menerapkan ganjil genap di Sudirman hingga Kuningan, Jakarta. Kebijakan itu mulai diberlakukan pada hari ini setelah selama 12 hari ditiadakan.


"Mengingat di simpang Pancoran pembangunan detour sudah selesai dan kinerja lalu lintas relatif sudah cukup baik, mulai hari ini, ganjil genap dari Semanggi - Kuningan akan dinormalkan lagi (diberlakukan lagi )," kata Kasubdit Bingkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Jakarta, Jumat (21/4/2017).


Keputusan tersebut, kata dia, sudah dibicarakan kepada pihak terkait. Yaitu dari dinas perhubungan. "Sudah kami koordinasikan dengan Kadishub dan Wakadishub," demikian Budiyanto.


Peniadaan aturan ganjil genap sebelumnya ditiadakan pada Senin 10 April 2017. Uji coba peniadaan aturan ganjil genap ini untuk mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Gatot Subroto. Kemacetan di jalur ini merupakan imbas pembangunan fly over Pancoran dan underpass Kuningan.


"Uji coba ini untuk mendukung sistem contra flow yang setiap pagi kita terapkan di dalam tol. Dengan begitu, kendaraan yang keluar sekarang bisa di Exit Semanggi juga tanpa sistem ganjil genap," ujar Budiyanto saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Minggu 9 April 2017.


Budi menjelaskan, sistem contra flow telah diberlakukan sejak lama untuk mengurai kemacetan. Namun upaya itu terkendala menumpuknya kendaraan yang keluar di Kuningan untuk menghindari penerapan sistem ganjil genap.


(CSR.id)

Berita Terkait
Tragis, Sedan Mewah Aston Martin Tabrak Separator Busway di Harmoni
Cuaca Ibukota Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan 
Inilah Jadwal Penerapan e-Toll di Ruas Jakarta-Cikampek
Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari Ini
Jakarta Panas Membara, Begini Penjelasan BMKG

Please login for commentKomentar
Fajar
kayanya ganjil genap nih kurang efektif buat mengurangi kemacetan deh
chacha
bagus juga sih semenjak ada nya ganjir=l genap jakarta sedikit berkurang kemacetannya tidak seperti waktu belum ada program ini
lily
jadi berlaku kembali peraturan ganjil genap kalau gitu harus waspada jangan sampe kena tilang
IndomieTelor
Ayo Jangan sampai salah pilih jalanan ya, lebih baik lihat papan arahan aja diatas Jalan biar gak kena tilang
ata
kalau di rasa efektif ya lebih baik di berlakukan lagi, agar kemacetan bisa terurai
SayaFerdiEntong
bagus biar lebih taat aja, peraturan seperti ini harus diberlakukan terus
mongi
pengguna jalan harus tau hal ini agar nantinya tidak kena tilang
JawaLiar
harus tau nih kalau mau keluar plat nomernya ganjil atau genap, ngga mau kan berurusan dengan polisi
LampungBergetar
bakalan macet lagi donk semanggi kuningan kalok ganjil genap sudah kembali berlaku lagi
ice
wahh mulai padat lagi yah kendaraan di jakarta, kapan ya jakarta ga akan macet lagi, bingung deh makin banyak mobil di jalanan ibu kota
123