Pemprov DKI akan Rekrut 40 Petugas untuk Urus Masjid KH Hasyim Asy'ari

Selasa, 18 April 2017 9:44


(ist)

108jakarta.com - Pemprov DKI Jakarta berencana merekrut 40 petugas untuk mengelola Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat. Petugas yang direkrut terdiri atas keamanan, teknisi, hingga petugas kebersihan.


"Yang dibutuhkan paling 40 orang, ada sekuriti, ada teknisi, ada petugas kebersihan," ujar Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/4/2017) malam.


Djarot menargetkan petugas yang direkrut semua pada bulan Mei 2017. "Diharapkan Mei sudah direkrut semua, pengamanan dan teknisi," tambahnya.


Djarot mengatakan belum ada yang pengelola resmi atas masjid tersebut. "Untuk pengelolaan di sini belum ada, terutama pengamanan dan kebersihannya," ujar Djarot.


Mantan Wali Kota Blitar ini juga mengatakan belum ada petugas tetap yang mengurus keamanan masjid. Petugas keamanan untuk sementara dibantu oleh Satpol PP dan petugas PPSU.


"Soal pengamanan di sini karena belum ada tenaganya secara menetap. Maka untuk sementara kita bantu dari Satpol PP dan PPSU," pungkas Djarot. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Digerebek Berduaan di Kos Kekasih, Pasangan Ini akan Dinikahkan Gratis
Depok Berhasil Raih Penghargaan Kota Layak Anak
Underpass Stasiun Tebet Resmi Dioperasikan
Djarot: Pengendara yang Masuk Trotoar Kami Tangkap
JLNT Casablanca Dijaga Polisi, Pemotor Kabur Melawan Arah

Please login for commentKomentar
ThanksInfonya
banyak juga yah petugas yg di rekrut, tapi wajar juga sih orang itu masjidnya juga gede banget.
chacha
banayak sekali petugasnya berarti bener bener megah mesjid ini
lily
masjidnya sangat besar dan bagus harus banyak orang buat membersihkannya
awil
mesjid sebesar ini harus diurus dan dirawat dengan baik, paling banyak tentunya petugas kebersihannya
ticia
iya kaya nya besar juga mesjid nya harus diurus dgn baik dan smoga bisa di gunakan masyarakat untuk beribadah
JawaLiar
Bisa kali gw ndasfar disitu, sambil pelajar lebih dalam lagi tentang agamaku
ata
kalau memnag dengan petugas sebnayak itu buat efektif pengurusannya ya sah2 aja
iva
usulan yang tepat, masjid besar memang membutuhkan marbot banyak,,segera mungkin mendapatkannya
runi
ada peluang lowongan baru nih, selain mendapatkan gaji juga bisa mendapatkan pahala juga karena membantu untuk mengurus & mengelola masjid
bengbeng
Kalau ada loker boleh deh jadi marbot sekalian ibadah bersihin rumah allah
12