Pidato Kekalahan Ahok Mendapat Pujian Fadli Zon

Kamis, 20 April 2017 16:37


(ist)

108jakarta.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon memuji sikap Ahok setelah dinyatakan kalah dalam survei Pilkada DKI oleh beberapa lembaga survei. Fadli menyebut tindakan Ahok itu segera meredam ketegangan politik. 


"Apa yang disampaikan Saudara Basuki kemarin ketika concession speech, mengakui kekalahan itu sudah bagus. Artinya, itu cepat meredam," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).


Fadli lalu berbicara soal pertemuan Ahok dan Anies Baswedan di Balai Kota pagi tadi. Menurutnya, tindakan Anies menemui Ahok sudah tepat. 


"Bagus, saya kira itu gesture yang bagus untuk Saudara Anies. (Dia) menyampaikan (pilkada) ini sudah selesai," katanya.


Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Anies-Sandi mengungguli Ahok-Djarot di Pilgub DKI putaran kedua ini. Dalam pidato di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/4), Ahok mengucapkan selamat kepada pesaingnya. 


Dia juga mempersilakan Anies-Sandi mengakses data yang dibutuhkan untuk membenahi Jakarta. Ahok menyatakan semangat semua orang adalah sama, yakni menjadikan Jakarta lebih baik.


Ahok juga mengajak semua pendukung melupakan persaingan semasa kampanye. Kini saatnya bersatu membangun Jakarta.


(ayb/int)


Berita Terkait
Sopir Bus Maut yang Kecelakaan di Puncak Tak Miliki SIM
Pagi ini Polisi Gelar Olah TKP Insiden Kecelakaan Maut di Puncak
Braaak!! Mobil ini Hantam Tiang Listrik di Jalan Pramuka
Mengular 31 Kilometer, Tol Jakarta Arah Bekasi Padat 
Hari ini KPU DKI Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 01 Gambir

Please login for commentKomentar
ice
yah pasti udh dipikirkan matang2 oleh pak basuki sih, klo itu terjadi dia bakal menerima, nah klo kubu satunya kalah gimana itu yah??
bengbeng
Halah modus apalagi ini yang mau di pakai fadli zon,lagi mau cari dukungan atau empati
iva
Salut buat pak Ahok,, berjiwa besar menerima dengan lapang dada atas​ kekalahannya
Haries
Seorang fadli zon yang notabennya bermusuhan dengan pak ahok aja memuji langkah pak ahok dalam menanggapi pidato kekalahan, berarti pak ahok punya jiwa yang besar sekali
dedy
pidato yg pastinya sangat terhormat dan berjiwa pemimpin yg hebat.
runi
iyalah, kan sedari awal kampanye pak ahok udah bilang dia siap gak di pilih lagi kalau memang kinerjanya selama ini buruk, lagian juga dia malah jadi lebih santai, malah sudah dapat tawaran kerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih bagus daripada jadi gubernur, nothing to lose lah
sumaryani
pak ahok telah banyak membawa perubahan yang lebih baik untuk jakarta terima kasih pak
ferry
kita lihat jakarta untuk 5 tahun kedepan semakin bagus atau malah mundur ke belakang
AhhhTintaPemilu
bener bener menerima kekalahan sekali. selamat yah sudah kalah
Samuel
sikap lapang dada inilah yang harus dicontoh oleh para pejabat politik negara
12