Tagih Janji Anies-Sandi, Ahok: Saya Tunggu Hotel Alexis Ditutup

jumat, 21 April 2017 16:43


(ist)

108jakarta.com - Janji kampanye cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menutup Hotel Alexis terus menjadi buah bibir warga. Atas wacana itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut bersuara.


"Saya juga nunggu itu ditutup," kata Ahok singkat saat ditanya wartawan soal penutupan Alexis sambil berjalan menuju ruang tamu Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).


Ahok, yang mengenakan batik cokelat, enggan berkomentar panjang-lebar lagi seputar penutupan Alexis.


Penutupan Alexis merupakan salah satu janji kampanye yang diingatkan dan ditagih oleh masyarakat Jakarta kepada Anies dan Sandiaga, yang memenang real count KPU.


Pertanyaan itu telah dijawab oleh Anies maupun Sandiaga. Anies menegaskan penutupan tempat praktik prostitusi berpegang pada peraturan daerah (perda). "Ya, komitmen kita melaksanakan perda. Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan perda itulah yang akan menjadi pegangan," ujar Anies di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro No 29, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/4).


Dalam kesempatan terpisah, Sandi memastikan akan menutup Hotel Alexis saat menjabat. Sandiaga mengatakan akan menunaikan semua janji yang pernah diucapkan.


Perda DKI Jakarta yang dimaksud adalah Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Larangan praktik prostitusi tertuang pada Pasal 42, yang berbunyi: Setiap orang dilarang a. menyuruh, memfasilitasi, membujuk, memaksa orang lain untuk menjadi penjaja seks komersial; b. menjadi penjaja seks komersial; dan c. memakai jasa penjaja seks komersial.


(ayb/int)


Berita Terkait
Sopir Bus Maut yang Kecelakaan di Puncak Tak Miliki SIM
Pagi ini Polisi Gelar Olah TKP Insiden Kecelakaan Maut di Puncak
Braaak!! Mobil ini Hantam Tiang Listrik di Jalan Pramuka
Mengular 31 Kilometer, Tol Jakarta Arah Bekasi Padat 
Hari ini KPU DKI Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 01 Gambir

Please login for commentKomentar
ice
iya pak betul , kita lihat saja deh hasilnya gimana, 5th loh kan ga sebentar , nyesel deh pasti yg milih nantinya
runi
ahok cuma menanggapi wacana yang merebak di masyarakat, katanya kan janjinya mau nutup alexis, ya ahok cuma nunggu janjinya aja, bukan berarti dia yang nagih janjinya yak
bengbeng
Iya dong janji semasa kampanye kan sama saja hutang sama warga jadi harus di tepati dan di buktikan termasuk program dp rumah 0%
iva
Bukan hanya warga yang menunggu Janji gubernur baru, pak Ahok pun demikian
Haries
Semua pasti menunggu janji cagub yang baru ini, karena di rasa terlalu bermuluk-muluk akan janjinya
IndomieTelor
Kan lebih baik menyalonkan jadi gubernur tapi tidak berkoar-koar soal janji, Jadi kalau misalnya menang nggak ditagih sana sini. "Seharusnya". Tapi dia bilang iya akan dituntaskan kan, so well kita tunggu Kapan saatnya.
ticia
wah klo di tutup gempar nich kita tgu aja janji nya bisa di tutup ngak yach????
mama
Harus bisa tuh nutup Alexis , kalau enggak bisa malu dong sama janji nya
emma
dikepemimpinan pak anies -sandi pasti bisa apalagi mengusung kepada masalah agama, pak ahok aja bisa tertibin kali jodo, yang sekarang akhirnya tempatnya lebih bermanfaat untuk warga sekitar
ferry
kyknya bukan nagih janji, tapi sekedar mengingatkan saja sih kalau anies-sandi pernah janji buat nutup hotel itu
12