Transjakarta Buka Rute Masjid Raya Daan Mogot-Kali Deres

jumat, 14 April 2017 15:40


(ist)

108jakarta.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kini memiliki rute baru, yakni Masjid Raya-Kalideres. Rute baru tersebut mulai dioperasikan pada Sabtu, 15 April, besok.


"Rute Masjid Raya-Kalideres akan melalui Masjid Raya-Halte Pesakih-Jl Daan Mogot-Halte Kalideres. Sebaliknya, adalah Halte Kalideres-Jl Daan Mogot-Masjid Raya," ujar Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono dalam siaran pers, Jumat (14/4/2017).


Budi menyampaikan rute Masjid Raya-Kalideres ini untuk merespons permintaan masyarakat yang ingin beribadah di Masjid Raya. Disediakannya rute khusus ini juga untuk memenuhi keinginan publik yang ingin melihat bangunan ibadah dengan arsitektur khas Betawi tersebut.


"Setiap 15 menit bus TransJakarta akan menjemput maupun mengantar masyarakat yang ingin menuju Masjid Raya, yang berada di dekat Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat," kata Budi.


Beroperasinya rute baru tersebut, lanjut dia, merupakan bentuk komitmen TransJakarta dalam mendukung kebijakan ataupun pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


"TransJakarta selalu ikut terlibat untuk mendukung dalam membuat rute layanan ke tempat-tempat yang diminati masyarakat dari setiap hasil pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ucapnya.


Masjid yang berada di wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat, ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 April mendatang dengan nama Masjid KH Hasyim Ashari. Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektare, yang terdiri dari dua lantai, dengan luas bangunan hampir 17.000 meter persegi dan daya tampung sampai 16.000 jemaah.


Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah membangun Masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta juga telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al-Mubarokah, yang berlokasi tepat di seberang RPTRA Kalijodo, Jakarta, pada 22 Februari 2017. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Djarot: Kedapatan Ada Narkoba Dua Kali Aja, Pasti Kami Tutup
Pelayanan BPTSP DKI Hanya sampai Pukul 14.00 Selama Ramadan
Wanita Tewas 'Terjun Bebas' dari Lantai 37 Apartemen di Jakbar
Besi Melintang di Jalan TB Simatupang, Lalu Lintas Padat
Antisipasi Kriminalitas, Polres Jaktim Bentuk Tim Penembak Jitu

Please login for commentKomentar
IndomieTelor
Kalo bisa ditambah juga dong Kalideres -Tangerang Jadinya kalau ke BSD gitu nggak susah-susah amat ada busway juga
lily
ada rute baru lagi dari transjakarta. luar biasanya pasti penumpangnya sangat senang dan nyaman
awil
yang mau beribadah di mesjid daan mogot akan lebih mudah pakai bus trnasjakarta ini
BentarLagiPuasa
jadi lebih mudah ni akses ke masjid raya jakarta barat
ice
kaykanya emnag dikhususkan banget deh nih , jadi emmpermudah juga yah , bangga deh bisa jadi bagian indonesia
JawaLiar
sangat membantu banget untuk warganya kalau pengin mengunjungi masjid barunya yang ada di daan mogot
runi
begitu perhatiannya dan respon cepat dari pemprov dki terhadap permintaan warganya, masih mau bilang gak diperhatikan dan pemprov dzalim??
AhhKaretKetring
makin mewabah aja nih trans jakarta, keren deh lama lama kekampung kampung nih plosokan
alya
keren nih makin memudahkan orang yang akan pergi ke masjid baru
mongi
berati kalau mau kesana tidak perlu bingung ya karna busway sudah ada jalur kesana
123