Peresmian Tranjakarta koridor 13 jurusan Tendean-Ciledug ditunda

Senin, 19 Juni 2017 15:29


(ist)

108jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menunda peresmian Koridor 13 TransJakarta rute Ciledug-Tendean. Alasannya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga kini belum mengeluarkan Surat Laik Fungsi (SLF) bagi proyek Koridor 13.


"Kata dia (pihak TransJakarta) masih bisa dilakukan (dioperasikan), saya bilang nggak. Jangan dulu, tunda dulu karena SLF dari PUPR belum turun sehingga tanggal 22 Juni belum bisa diresmikan," kata Djarot usai rapim di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).


Menurut dia, ada beberapa hal yang masih harus dibenahi antara lain yaitu konstruksi jembatan layang yang harus diukur terlebih dahulu oleh Kementerian PUPR.


Selain itu, beberapa halte busway masih belum siap karena belum memiliki mesin tap cash dan beberapa fasilitas lain. "Jembatan layang harus diukur dulu konstruksinya sama PUPR. Sekaligus untuk beberapa halte yang di bawah, kayak di Budi luhur," jelasnya.


Djarot menjelaskan Bina Marga dan Kementerian PUPR akan mengkaji ulang konstruksi Koridor 13 itu terutama di bagian tiang-tiang jalan layang sebelum dikeluarkannya SLF. Saat ini proses pengerjaan Koridor 13 memasuki tahap pemasangan lampu.


"Fasilitias lain sekarang lagi dipasang lampu, lampu sebagian sudah dipasang mudah-mudahan segera selesai," tambahnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Hujan Disertai Kilat Siang Hingga Sore
Polda Metro Siagakan 3.000 Personel Amankan Hari Pertama Lebaran
Kapolda Metro Jaya Siapkan 3.000 Personil Amankan Malam Takbiran
Transjakarta Siapkan 21 Bus Wisata Layani Warga Jakarta Saat Libur Lebaran
Stasiun Senen Hari Ini Berangkatkan 27.058 Pemudik

Please login for commentKomentar
ticia
kalau memang ijin nya belum keluar, jangan sembarangan di operasikan, bisa membahayakan juga kan, ikuti aturan yang ada, jangan asal deh
mama
Udah diresmikan nih ,mulai sekarang jadi lebih mudah ke ciledug ga perlu naik angkot yang cuma sampai di pertengahan jalan suka diturunin atau ngetem lama nunggu penumpang.
Samuel
kalau memang belum siap lebih baik diundur saja, dan pastikan semuanya sudah lengkap biar perjalanan aman dan nyaman
mongi
rapihkan dulu aja yang belum selasai agar saat transjakarta beroperasi jadi nyaman nantinya
chacha
deket banget nih dari rumah saya yang terminal seskoal. jadi penasran dah pengen naek transjakarta ini. udah gitu apa bener bener bakalan mengurangi kemacetan di jalan bawahnya.
kevin
karean fasilitasnya belum lengkap di pasang semua ya kenapa bisa terlambat ya bukannya sudah di tetapkan tanggal peresmiannya. sepertinya kerjanya tidak cepat ya terlalu banyak di tundanya
ice
kenapa emang ditunda, kan lumayan bisa nyobain naik juga , hehe
sumaryani
mungkin saja semua fasilitasnya masih belum terselesaikan jadi tertunda di resmikan koridor 13
ferry
kalau konstruksinya belum siap memang lebih baik ditunda dulu biar tidak cepat rusak setelah diresmikan
Renny
mungkin masih ada jalan yang belum boleh dilewati jadi ditunda surat trayeknya -r-
12