Peresmian Tranjakarta koridor 13 jurusan Tendean-Ciledug ditunda

Senin, 19 Juni 2017 15:29


(ist)

108jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menunda peresmian Koridor 13 TransJakarta rute Ciledug-Tendean. Alasannya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga kini belum mengeluarkan Surat Laik Fungsi (SLF) bagi proyek Koridor 13.


"Kata dia (pihak TransJakarta) masih bisa dilakukan (dioperasikan), saya bilang nggak. Jangan dulu, tunda dulu karena SLF dari PUPR belum turun sehingga tanggal 22 Juni belum bisa diresmikan," kata Djarot usai rapim di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).


Menurut dia, ada beberapa hal yang masih harus dibenahi antara lain yaitu konstruksi jembatan layang yang harus diukur terlebih dahulu oleh Kementerian PUPR.


Selain itu, beberapa halte busway masih belum siap karena belum memiliki mesin tap cash dan beberapa fasilitas lain. "Jembatan layang harus diukur dulu konstruksinya sama PUPR. Sekaligus untuk beberapa halte yang di bawah, kayak di Budi luhur," jelasnya.


Djarot menjelaskan Bina Marga dan Kementerian PUPR akan mengkaji ulang konstruksi Koridor 13 itu terutama di bagian tiang-tiang jalan layang sebelum dikeluarkannya SLF. Saat ini proses pengerjaan Koridor 13 memasuki tahap pemasangan lampu.


"Fasilitias lain sekarang lagi dipasang lampu, lampu sebagian sudah dipasang mudah-mudahan segera selesai," tambahnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Polisi Bantah Diskriminatif Terhadap Pengendara Motor
Selasa Pagi, Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Berawan
Polda Metro Jaya Gelar Operasi Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga Jelang Idul Adha
Soal Larangan Motor, Ojek Online: Rezeki Tuhan yang Atur
Motor Dilarang Melintas di Rasuna Said-Sudirman, Dishub: Pakai Angkutan Umum

Please login for commentKomentar
bengbeng
Jadi itu alasana kenapa trayek transjakarta tendean-cileduk belum di resmikan juga padahal kondisi jalur sudah siap operasi
dheshe
mungkin ada beberapa faktor ditunda dan belum siapnya koridornya jadi ditunda ditunngu aja ya
Haries
Mungkin masih tunggu kesiapan semuanya kali ya , sehingga di tunda dulu
runi
kenapa di tunda, dan kenapa surat laik jalannya belum juga dikeluarkan, apa masih ada yang belum beres atau dibikin belum beres
Arif
ada beberapa hal yang masih harus dibenahi,berarti belum siap sepenuh nya
KaretKetring
padahal warga pengen banget jajal transjakarta ini. tapi ditunda yah sabar deh nunggu sampe resmi
Linda
kalau masih belum siap ya pastinya ditunda aja dulu jangan dipaksakan.
ata
semakin lama di tunda semakin kemacetan merajalela pak, lebih baik di segerakan saja
ticia
kalau memang ijin nya belum keluar, jangan sembarangan di operasikan, bisa membahayakan juga kan, ikuti aturan yang ada, jangan asal deh
mama
Udah diresmikan nih ,mulai sekarang jadi lebih mudah ke ciledug ga perlu naik angkot yang cuma sampai di pertengahan jalan suka diturunin atau ngetem lama nunggu penumpang.
123