PNS yang Tambah Libur Lebaran, Siap-Siap Tunjangannya Dipotong

Senin, 19 Juni 2017 14:30


(ist)

108jakarta.com - Cuti bersama Lebaran sudah diperpanjang. Pegawai Pemprov DKI Jakarta diminta tidak membolos seusai libur panjang nanti.


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat turut mengapresiasi penambahan hari cuti bersama pada Lebaran 2017 ini. Tambahan cuti bersama ini, menurutnya, bisa bermanfaat bagi perekonomian hingga mengurangi kemacetan di Ibu Kota.


"Ya bagus toh, artinya semakin panjang dan mudiknya semakin cepat supaya roda perekonomian di daerah juga cepat untuk bergerak, serta mengurai kemacetan, jangan sampai numpuk seperti dulu," kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).


Namun Djarot meminta pegawai Pempov DKI tidak 'kebablasan'. Ia melarang para PNS DKI bolos alias menambah libur di luar cuti bersama, baik sebelum 23 Juni maupun sesudah 30 Juni 2017.


"Kalau mudiknya sejak tanggal 23 Juni, maka kalau (pegawai) Pemprov DKI, saya menyampaikan kalau mau pulang kampung silakan, tapi Anda tidak boleh cuti sebelum itu dan sesudah itu," ujar Djarot.


Menurutnya, libur yang cukup panjang ini bisa membuat para pegawai malas masuk kerja. Untuk itu, bagi yang bolos kerja, Djarot menegaskan akan langsung memotong tunjangan kerja daerah (TKD) pegawai tersebut.


Djarot juga menegaskan, sebelum dan sesudah libur Lebaran, para pegawai harus tetap masuk kerja tepat waktu.


"Ketika sudah masuk, pegawai Pemprov DKI harus on time, tidak boleh bolos. Kalau sampai bolos, TKD nggak kita bayar," ucapnya.


"Terlalu panjang cutinya ya, panjang banget, berapa hari tuh Pak Sekda? 10 hari. Kalau sampai tambah lagi (liburnya), kami potong TKD-nya," tutur Djarot. 


(ayb/int)


Berita Terkait
BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Hujan Disertai Kilat Siang Hingga Sore
Polda Metro Siagakan 3.000 Personel Amankan Hari Pertama Lebaran
Kapolda Metro Jaya Siapkan 3.000 Personil Amankan Malam Takbiran
Transjakarta Siapkan 21 Bus Wisata Layani Warga Jakarta Saat Libur Lebaran
Stasiun Senen Hari Ini Berangkatkan 27.058 Pemudik

Please login for commentKomentar
ticia
hal ini memang harus lebih ditegaskan, sehingga mereka liburnya sesuai dengan aturan yang ada, jangan sampai ada penambahan libur, sangat tidak profesional
mama
Udah panjang dapat liburnya masak masih tambah lagi aja sih ? , harusnya bisa pergunakan waktu sebaik - baiknya dengan libur yang ada , enggak bersyukur , bandingkan dengan yang tidak dapat libur sama sekali ?
Samuel
tegas juga aturan dari pemerintah agar semua PNS bisa bekerja tepat waktu demi melayani negara dan warga
mongi
lah ko kaya dimari aja tapi kalau cuti sih gapapa kan ya? itu kan hak kita
ice
yah PNS juga kena begitu ya, tp mereka sih enak liburnya udh panjang, beda sama saya yg hanya liburan pas lebarannya aja
sumaryani
perhatian buat para PNS jangan sekali kali bolos dari jadwal libur bersama yang telah di tentukan bisa kena sangsi
ferry
PNS sudah diberikan liburan yang lama, jadi kalau memang masih ada yang bolos harus dipotong tunjangannya
Renny
buru2 mau nambah, cuti aja ga ada kejelasan. mau nambah cutinya. masih untuk ada tanggal merah lebaran kalo ga ada tanggal merah masuk juga kali ya. hahahahah -r-
novel
Libur segitu udah beruntung banget malah ada kantor lain yg kaga libur
Kokomkomariah
masa ditakutin cuma potong tunjangan doang sih pak.. ya ga ngaruh lah... yg lebih berat dong kasih sanki nya... coba kasih sanki menyangkut status pns nya... di undang-undangkan... pasti semuanya pada nurut...