PNS yang Tambah Libur Lebaran, Siap-Siap Tunjangannya Dipotong

Senin, 19 Juni 2017 14:30


(ist)

108jakarta.com - Cuti bersama Lebaran sudah diperpanjang. Pegawai Pemprov DKI Jakarta diminta tidak membolos seusai libur panjang nanti.


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat turut mengapresiasi penambahan hari cuti bersama pada Lebaran 2017 ini. Tambahan cuti bersama ini, menurutnya, bisa bermanfaat bagi perekonomian hingga mengurangi kemacetan di Ibu Kota.


"Ya bagus toh, artinya semakin panjang dan mudiknya semakin cepat supaya roda perekonomian di daerah juga cepat untuk bergerak, serta mengurai kemacetan, jangan sampai numpuk seperti dulu," kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).


Namun Djarot meminta pegawai Pempov DKI tidak 'kebablasan'. Ia melarang para PNS DKI bolos alias menambah libur di luar cuti bersama, baik sebelum 23 Juni maupun sesudah 30 Juni 2017.


"Kalau mudiknya sejak tanggal 23 Juni, maka kalau (pegawai) Pemprov DKI, saya menyampaikan kalau mau pulang kampung silakan, tapi Anda tidak boleh cuti sebelum itu dan sesudah itu," ujar Djarot.


Menurutnya, libur yang cukup panjang ini bisa membuat para pegawai malas masuk kerja. Untuk itu, bagi yang bolos kerja, Djarot menegaskan akan langsung memotong tunjangan kerja daerah (TKD) pegawai tersebut.


Djarot juga menegaskan, sebelum dan sesudah libur Lebaran, para pegawai harus tetap masuk kerja tepat waktu.


"Ketika sudah masuk, pegawai Pemprov DKI harus on time, tidak boleh bolos. Kalau sampai bolos, TKD nggak kita bayar," ucapnya.


"Terlalu panjang cutinya ya, panjang banget, berapa hari tuh Pak Sekda? 10 hari. Kalau sampai tambah lagi (liburnya), kami potong TKD-nya," tutur Djarot. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Wagub Sandiaga Uno Diimunisasi Difteri
600 Petugas Gabungan Amankan DWP 2017
Polisi Pastikan Natal Aman dan Nyaman
Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Program Ok Otrip
Hujan Diprediksi Landa Sebagian Jabodetabek Siang hingga Malam Ini

Please login for commentKomentar
bengbeng
Nah deal mending kaya gitu aja jadi impas kan,lagian engga ada bersyukur nya udah enak di kasih libur malah minta nambah libur
dheshe
benar harus disiplin harusnya PNS kasih contoh yang baik dong, pak gubernur memang sangat tegas sekali
Haries
Sebaiknya ikutin aturan yang sudah ditentukan saja, tidak perlu nambah cuti, sayang jika di potong tunjangannya
runi
libur udah panjang masih kurang aja, harusnya bersyukur masih dapat libur lebaran yang cukup panjang, ane cuma satu hari doang itu pun mesti potong cuti
Arif
itu cara yang bagus agar pns tambah lebih disiplin lagi
AkhsinanCikoLe
kalo ga salah setau saya PNS udah diberikan liburan yg lama jadi kalau memang masih ada yang bolos harus dipotong deh
Linda
kalau masih aja kurang liburannya mending berhenti aja deh kerjanya di rumah aja.
ata
lagi udah libur panjang masi aja minta jatah libur, potong aja pak, masi mending dapet libur saya aja di kantor cuma tanggal merah doang liburnya #jangansedih#
ticia
hal ini memang harus lebih ditegaskan, sehingga mereka liburnya sesuai dengan aturan yang ada, jangan sampai ada penambahan libur, sangat tidak profesional
Mama
Udah panjang dapat liburnya masak masih tambah lagi aja sih ? , harusnya bisa pergunakan waktu sebaik - baiknya dengan libur yang ada , enggak bersyukur , bandingkan dengan yang tidak dapat libur sama sekali ?
12