Bank DKI Rangkul Alfamart Pasarkan JakCard

Selasa, 15 Agustus 2017 17:31


(ist)

108jakarta.com - Untuk mendukung terwujudnya less cash society di Jakarta, Bank DKI menggandeng Alfamart memasarkan produk uang elektronik berbentuk kartu, yaitu JakCard di jaringan Alfamart di wilayah Jabodetabek. 


"Penggunaan Jakcard pada Alfamart diharapkan akan mendorong peningkatan jumlah pengguna JakCard," ujar Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono dalam keterangan resmi, Selasa (15/8/2017).


Antonius menuturkan dengan kerja sama ini, JakCard dan kartu ATM Bank DKI bisa dipergunakan di 102 gerai Alfamart dan selanjutnya akan dikembangkan di lebih dari 4.000 gerai Alfamart di Jabodetabek. Pemegang uang elektronik JakCard juga bisa melakukan isi ulang (top up) di Alfamart.


Untuk berbelanja di Alfamart, nasabah Bank DKI hanya perlu membawa Jakcard dan ATM Bank DKI sebagai pengganti uang tunai untuk bertransaksi. JakCard juga bisa didapatkan pada kantor layanan Bank DKI, halte Transjakarta serta merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Bank DKI.


Ia menambahkan, selain JakCard Bank DKI, nasabah Bank DKI pemegang kartu ATM, kartu ATM Combo, dan pemegang Kartu Jakarta Pintar juga bisa melakukan transaksi di Alfamart.


JakCard saat ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni dan Keramik, pembayaran parkir meter dan Transjakarta. Per Juli 2017, JakCard Bank DKI telah tersebar sebanyak 767 ribu kartu.


Dalam waktu dekat, Bank DKI masih akan meluncurkan sejumlah produk baru kepada masyarakat termasuk diantaranya aplikasi keuangan JakOne Mobile dan Kartu Kredit Co-Branding dengan salah satu Bank BUMN. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Gubernur Anies Pastikan Monas Terbuka untuk Semua Agama
Titik-Titik Kemacetan Jakarta dan Sekitarnya Pagi Ini
Hari ini DKI Jakarta Diperkirakan Berawan
Pengemudi CR-V yang Tabrak Puluhan Kendaraan di Sudirman Alami Penyakit Bipolar
BMKG Prediksi Hujan Guyur Jabodetabek Siang Ini 

Please login for commentKomentar
Nonaka
dengan adanya kartu jakcard mudah"an bisa memudahkan transaksi dimanapun khusunya di alfamart dan swalayan" terbesar yang ada diindonesia
alya
mudah-mudahan saja dapat berjalan dengan lancar dan banyak yang menggunakannya
chacha
makin berkembang aja nih jakcard sekarang sudah di alfamart. pasti bakalan ngejar ke swalayan swalayan lainnya.
emma
Jakcard memang sekarang ini sudah banyak digunakan, untuk pembayaran loket kebun binatang ragunan, transjakarta, commuter line,,dan sekarang ini akan semakin banyak lagi kegunaannya
ticia
Jaman sekarang ini memang harus serba praktis, membawa uang banyak banyak di dompet sudah tidak jamannya lagi, serba elektronik akan lebih memudahkan transaksi dimanapun berada
runi
ane udah punya nih jackcard, tapi ane gak tau cara pakainya, baru di pakai pas lagi jalan ke ragunan doang, baru tau kalau bisa di pakai buat naik busway juga
Haries
Kerjasama yang sangat bagus, akan lebih oke dengan adanya kerjasama ini
Renny
jakcard untuk masuk kebun binatang ya, udah bisa beli alfamart -r-
dheshe
bagus banget tuh menggandeng alfamart pasti sukses deh
sumaryani
semoga saja dengan adanya jakcard bisa mempermudah warga untuk melakukan transakasi di alfamart
12