Bulan Depan, Trotoar di Sudirman-Thamrin akan Diperlebar

Senin, 11 September 2017 16:16


(ist)

108jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan segera melakukan pelebaran trotoar di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. Pelebaran akan dilakukan mulai awal bulan Oktober mendatang.


"Ground breakingnya Insyaallah awal Oktober lah. Itu baru khusus untuk trotoar dari Benhil (Bendungan Hilir) ke Bundaran HI," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).


Djarot mengatakan trotoar tersebut nantinya akan dilengkapi dengan jalur sepeda. Dirinya juga akan melengkapi trotoar dengan pusat kuliner di sepanjang trotoar tersebut.


"Kan gede nih, satu jalur diberikan untuk sepeda di beberapa titik untuk bisa hangoutnya anak-anak muda. Tetapi tidak boleh permanen. Di benerapa titik kita sediakan untuk hangout, kalau malem mulai buka jam 9 kayak mal, ini rencananya seperti itu," paparnya.


Pembangunan trotoar tersebut nantinya akan menggunakan dana kelebihan pembangunan simpang susun semanggi. Terdapat dana sebesar Rp 200 miliar untuk membangu trotoar itu.


"Itu akan dibuat trotoar dengan ducting dari Benhil (Bendungan Hilir) sampai sini (Simpang Susun Semanggi). Dari sini (Simpang Susun Semanggi) lanjut sampai Patung Kuda (Senayan). Terus dari sini (Simpang Susun Semanggi) sampai Hotel Kartika Chandra," kata Sekda DKI Saefullah, Kamis (27/7).


Pembangunan trotoar ditargetkan selesai sebelum gelaran Asian Games. "Jelang Asian Games saya kira sudah selesai," tutur Saefullah.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tragis, Sedan Mewah Aston Martin Tabrak Separator Busway di Harmoni
Cuaca Ibukota Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan 
Inilah Jadwal Penerapan e-Toll di Ruas Jakarta-Cikampek
Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari Ini
Jakarta Panas Membara, Begini Penjelasan BMKG

Please login for commentKomentar
Marsim
bagus donk biar pejalan kaki nyaman jalanya dan klo ada kendaran yang lewat terotoar lebih baik di tindak tegas aja karena menggangu pejalan kaki.
bengbeng
Kalau memang lalu lalang pejalan kaki di kawasan sudirman cukup banyak ya engga ada salahnya di lakukan pelebaran biar lebih aman dan nyaman
alya
sudah lebar masih ingin di lebarkan lagi, makin parah saja nanti pelanggaran lalu lintas
sumaryani
jika trotoan di perlebar jadi makin enak suasana jalan kaki di sana
Grace
Promo DEPOSIT 100 % setiap saat hanya di www.Kakektogel.com yuk ikutan gabung !!
emma
nah kan buat pejalan kaki dan pengendara sepeda malah diperlebar jalurnya..jd sepertinya yg bekerja di daerah sekitaran Sudirman Thamrin beralih ke angkutan umum atau naik sepeda
KaroKalemCuy
mudah mudahan cepat selesai pembangunan tersebut sesuai target. Tapi jangan lupa tanam tumbuh tumbuhan di pinggir jalan biar kelihat hijau dan indah, alhasil banyak orang yang jalan kaki karena merasa adem tidak kepanasen
novel
hadehh itu MRT aja blm kelar dan proyeknya itu sekarang makan trotoar bgitu banyaknya..lagimana pemprov DKI mau lebarin trotoar kalo lahannya kaga ada karna kepake proyek MRT
Kokomkomariah
sah-sah aja sih kalau mau ngelebarin trotoar.. karena kebijakan seperti ini pro terhadap pejalan kaki.. tapi kalau bisa tolong tambahin pohon pak, biar tambah adem dan orang makin seneng untuk jalan dari pada make mobil atau motor..