Soal Tilang CCTV Sudah Diterapkan di Jakarta, Polisi: Itu Hoax

Selasa, 12 September 2017 13:46


(ist)

108jakarta.com - Sejak kemarin beredar luas pesan berantai (broadcast) melalui WhatsApp yang berisi tentang uji coba tilang melalui Closed Circuit Television (CCTV) di wilayah Jakarta Selatan. Dalam pesan itu disebutkan, mulai Selasa (12/9/2017) hari ini akan dilakukan uji coba tilang melalui CCTV, khususnya di bilangan Bintaro. 


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra yang dikonfirmasi mengenai hal ini memastikan informasi itu bohong alias hoax. "Itu tidak benar," ujar Halim Pagarra, Selasa (12/9/2017).


Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, menambahkan, sejauh ini Polda Metro Jaya belum punya rencana dalam waktu dekat menerapakan tilang CCTV.  "Belum ada rencana itu," tandasnya.


Berikut pesan berantai soal tilang CCTV yang beredar luas di WhatsApp itu:


INFO:
Yang melintas dijalanan  KOTA Jakarta Selatan khususnya Bintaro: Besok selasa ada uji coba tilang e-CCTV.
Berikut daftar Jl yang akan diuji coba antara lain:
- Jl. Rawapapan
- Jl. Bintaro utama
- Jl. Akses bintaro
- Jl. Raya bintaro
- Jl. Raya kodam
- Jl. Raya cempaka


Berhenti di belakang garis Lampu TL. Hati hati dengan kecepatan ketika lampu TL sdh menyala warna kuning.
Karena sensor CCTV akan me-ngezoom saat lampu kuning menyala.
Mungkin jg dibeberapa wilayah atau tempat lain.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tragis, Sedan Mewah Aston Martin Tabrak Separator Busway di Harmoni
Cuaca Ibukota Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan 
Inilah Jadwal Penerapan e-Toll di Ruas Jakarta-Cikampek
Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari Ini
Jakarta Panas Membara, Begini Penjelasan BMKG

Please login for commentKomentar
Jakapoleng
parah sekarang banyak hoak hoak.
Marsim
ini mah orang yang ngga bertanggung jawab yg meyebarkan berita bohong,klo mau menerapakan tilang lewat cctv harus ada oemberitajuan terlebih dahulu agar warga pada tau.
AhbiiJakaPoleng
Kalau pun benar pasti susah gitu . Terus gimana cara nangkepnya . Di hafalin mukanya ?
bengbeng
Hoax tapi kalau demi kebaikan engga ada salahnya juga kali,toh hasilnya positif sekarang jadi banyak masyarakat yang menaati peraturan berkendara dengan selalu memakai helm
sumaryani
ternyata hanya berita bohong saja terima kasih pak sudah mengklarifikasi masalah yang sebenarnya jadi warga ngak perlu resah karena belum ada rencana untuk tilang elektronik di waktu terdekat
emma
kenapa hra pakai cctv segala sih, kan sdh ada polisi lalu lintas,,mending cctv nya buat yg lain aja, misalnya ditempatkan di daerah2 rawan kejahatan, terutama malam hari
UserNameLupa
kayanya harus di sosialisasikan secara bener-bener ke masyarakat biar ngga salah tangkep
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : http://bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
novel
Ada bagusnya itu berita hoax biar para pengemudi kaga berani melanggar takut terekam CCTV
alya
banyak sekali berita hoax yang sudah beredar di masyarakat, harus lebih bijak lagi dalam membaca berita
12