4 Orang di Cipayung Tewas Akibat Tenggak Miras Oplosan Sambil Ngemil Jengkol

jumat, 13 Oktober 2017 8:49


(ist)

108jakarta.com - Empat orang tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan di Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Ternyata, sambilo menenggak minuman beralkohol itu mereka ngemil jengkol.


Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, mengatakan keterangan itu didapat dari pemeriksaan awal penyidik. Pasalnya, beberapa saksi yang diperiksa menyebut selain minum miras para korban makan jengkol.


“Sambil minum mereka menjadikan jengkol sebagai kudapan,” ujarnya, Kamis (12/10/2017).


Menurut Andry, selain berdasarkan keterangan saksi, keterangan itu juga didapat dari pemeriksaan awal yang dilakukan petugas. Di antaranya ada bau makanan khas itu terus keluar dari mulut dan dubur korban. “Namun pemeriksaan lebih mendalam masih terus kami lakukan, untuk bukti penyelidikan,” ujarnya.


Saat ini, kata Kapolres, pihaknya juga sudah mengamankan penjual miras oplosan dan barang-barang yang dijual untuk bukti penyelidikan. Petugas juga juga terus menggali keterangan dari keluarga korban. “Pemeriksaan masih terus kami lakukan. Pasalnya laporan ini juga baru kami terima hari ini,” ungkap Andry.


Empat warga Setu itu tewas pada Selasa (10/10/2017). Satu orang masih kritis di RS Polri dan seorang lainnya dirawat di rumah.


Enam orang itu pesta miras oplosan pada Minggu (8/10/2017). Usai pesta mereka merasakan sakit perut dan kepala berputar di rumah masing-masing. keluarga pun melarikan ke rumah sakit.


(ayb/int)


Berita Terkait
Wagub Sandiaga Uno Diimunisasi Difteri
600 Petugas Gabungan Amankan DWP 2017
Polisi Pastikan Natal Aman dan Nyaman
Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Program Ok Otrip
Hujan Diprediksi Landa Sebagian Jabodetabek Siang hingga Malam Ini

Please login for commentKomentar
bengbeng
haha aduh agak konyol juga sih kedengaranya aneh gitu yah orang mabuk cemilanya jengkol udah gitu mabuknya minuman oplosan bener2 mati konyol se konyol konyolnya
runi
dasar tolol banget, jengkolnya aja udah keras banget itu bisa bikin mabok, ditambah minuman oplosan, ya tewas lah
Arif
Hal ini yang benar2 tidak patut di contoh,benar2 konyol yang dilakukan nya
ticia
miras oplosan di tenggak terus, nyawa menjadi taruhannya, tidak ada kapok kapoknya para penyuka minuman oplosan ini
dheshe
ada ada aja sih masa minum sambil makan jengkol pasti beracun kali jadi menyebabkan kematian
KaroKalemCuy
Itu mau bereksperiman atau gimana, minum miras kok sambil ngemil jengkol. Mudah mudahan amal baik yang pernah mereka lakukan dapat di terima di sisi Allah SWT.
Samuel
orang gila itu namanya dan memang sudah berniat bunuh diri, main coba-coba minum oplosan lagi, jadi gitu akibatnya
YankeeOH
mungkin makanan dan minuman itu tidak cocok untuk dikomsumsi bersamaan dan mungkin ada reaksi antara zat jengkol ama zat yg terkandung diminuman itu yang membuat orang tersebut meninggal
Gunawan
buat peringatan tuh bagi yang suka minum miras, hati hati kalau memakan jengkol bisa mengakibatkan fatal kalau di campur dengan miras oplosan
ester
sebagai peringatan buat yang suka minum miras oplosan,,, jangan samapai lagi minum miras oplosan cemilanya jengkol,, kalo gak kpengin mampus
12