4 Orang di Cipayung Tewas Akibat Tenggak Miras Oplosan Sambil Ngemil Jengkol

jumat, 13 Oktober 2017 8:49


(ist)

108jakarta.com - Empat orang tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan di Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Ternyata, sambilo menenggak minuman beralkohol itu mereka ngemil jengkol.


Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, mengatakan keterangan itu didapat dari pemeriksaan awal penyidik. Pasalnya, beberapa saksi yang diperiksa menyebut selain minum miras para korban makan jengkol.


“Sambil minum mereka menjadikan jengkol sebagai kudapan,” ujarnya, Kamis (12/10/2017).


Menurut Andry, selain berdasarkan keterangan saksi, keterangan itu juga didapat dari pemeriksaan awal yang dilakukan petugas. Di antaranya ada bau makanan khas itu terus keluar dari mulut dan dubur korban. “Namun pemeriksaan lebih mendalam masih terus kami lakukan, untuk bukti penyelidikan,” ujarnya.


Saat ini, kata Kapolres, pihaknya juga sudah mengamankan penjual miras oplosan dan barang-barang yang dijual untuk bukti penyelidikan. Petugas juga juga terus menggali keterangan dari keluarga korban. “Pemeriksaan masih terus kami lakukan. Pasalnya laporan ini juga baru kami terima hari ini,” ungkap Andry.


Empat warga Setu itu tewas pada Selasa (10/10/2017). Satu orang masih kritis di RS Polri dan seorang lainnya dirawat di rumah.


Enam orang itu pesta miras oplosan pada Minggu (8/10/2017). Usai pesta mereka merasakan sakit perut dan kepala berputar di rumah masing-masing. keluarga pun melarikan ke rumah sakit.


(ayb/int)


Berita Terkait
Resmi Jadi Gubernur, Anies Tegaskan Jakarta Milik Semua
Anies-Sandi Keliling Balai Kota di Hari Pertama Bertugas
Sore Jelang Malam Hari, Jabodetabek Diprediksi Hujan
Yusril Kita Harap Tidak Ada Penggusuran Di Era Anies Sandi
Sah, Anies-Sandi Resmi jadi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta 

Please login for commentKomentar
KaroKalemCuy
Itu mau bereksperiman atau gimana, minum miras kok sambil ngemil jengkol. Mudah mudahan amal baik yang pernah mereka lakukan dapat di terima di sisi Allah SWT.
Samuel
orang gila itu namanya dan memang sudah berniat bunuh diri, main coba-coba minum oplosan lagi, jadi gitu akibatnya
YankeeOH
mungkin makanan dan minuman itu tidak cocok untuk dikomsumsi bersamaan dan mungkin ada reaksi antara zat jengkol ama zat yg terkandung diminuman itu yang membuat orang tersebut meninggal
Gunawan
buat peringatan tuh bagi yang suka minum miras, hati hati kalau memakan jengkol bisa mengakibatkan fatal kalau di campur dengan miras oplosan
ester
sebagai peringatan buat yang suka minum miras oplosan,,, jangan samapai lagi minum miras oplosan cemilanya jengkol,, kalo gak kpengin mampus
UmanG
mungkin itu cobaan dan peringatan untuk orang" yg suka meminum minuman keras
Niel
aduh, makanya jgn minum miras , ga baik buat kesehatan..
hendra
itu lah akibatnya saat minuman keras sambil ngemil jengkol karena kesakitan.
PlatG
wah ada-ada daja nih orang minum oplosan kok ngemilnya jengkol sih ngga ada yang lebih enak lagi apa yah
sumaryani
ada ada saja minum miras sambil makan jengkol alhasil banyak deh yang meninggal karenanya
12