Pengemudi Mobil Berotator dan Sirine Ditilang Polisi

Kamis, 12 Oktober 2017 9:19


(ist)

108jakarta.com - Aparat kepolisian bersama instansi terkait melakukan razia terhadap mobil pribadi yang menggunakan rotator/strobo/lampu isyarat. Puluhan mobil terjaring razia yang digelar pada Rabu 11 Oktober kemarin.


"Hasil penindakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan jajaran serta instansi terkait, kemarin itu kita menindak 31 kendaraan roda empat yang menggunakan strobo atau rotator atau pun sirine," jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Kamis (12/10).


Operasi tersebut digelar di beberapa tempat, seperti di Jl Gatot Subroto, Jariuwung, Tangerang; di Semanggi arah Kuningan; Senen, Jakarta Pusat; dan di beberapa lokasi lainnya.


Budiyanto mengatakan, para pengemudi yang melanggar ketentuan tersebut dikenakan tilang sesuai Pasal 287 ayat ( 4 ) jo Pasal 59 dan Pasal 106 ayat 4 huruf f atau Pasal 134 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.


"Ada delapan orang di antaranya kita berikan teguran, sementara kita sita 14 lembar SIM dan 17 STNK sebagai barang bukti," ujarnya.


Polisi juga mencopot strobo maupun rotator di mobil pengemudi. Barang bukti tersebut selanjutnya disita polisi.


"Dan kepada pelanggar kita ingatkan untuk tidak memasang strobo, rotator dan juga sirine," tutupnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Wagub Sandiaga Uno Diimunisasi Difteri
600 Petugas Gabungan Amankan DWP 2017
Polisi Pastikan Natal Aman dan Nyaman
Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Program Ok Otrip
Hujan Diprediksi Landa Sebagian Jabodetabek Siang hingga Malam Ini

Please login for commentKomentar
Fajar
pasang strobo kan pakai duit pribadi kok ditilang yah kan buka polisinya yang mbayarin
runi
lagian sih kebanyakan gaya, kan sudah ada aturannya, kendaraan yang boleh pakai rotator dan sirene itu hanya yang berkepentingan saja, misal ambulance damkar polisi dan lainnya yang berhubungan dengan urgenitas
Arif
Emang itu sangat menggangu sekali,apalagi pihak kepolisian,seharus nya kan cuma boleh buat polisi
carrone
kerja yang bagus pak, kali saja pengemudi mobil yang lain kapok dengan berotator dan sirine
ticia
lakukan tindakan tegas akan hal seperti ini, jangan biarkan mereka merajalela di jalanan
FAHTORI
Bagus tuh pak,agar mereka juga sadar bahwa variasi kendaraannya itu,tidak ada manfaatnya bagi dirinya sendiri
UmanG
mungkin karena pengemudi mobil tersebut tidak mentaati peraturan lalulintas dengan baik
Samuel
lagian orang yang pakai rotator dan sirine itu pasti ga sabaran hadapi kemacetan, kalau kayak begitu mendingan jangan pakai mobil. Hal ini malah bikin warga geram dan tidak percaya lagi sama petugas resmi yang pakai rotator
KaroKalemCuy
Betul banget pak, mobil pribadi yang memakai strobo/sirine harus diberi teguran dan tilang. Karena membuat resah pengemudi lainnya dengan suara sirine tersebut, karena pengemudi mengira itu sirene ambulan atau mobil pemadam kebakaran eh ternyata bukan.
YankeeOH
bagus deh pak polisi tilang aja mereka supaya nggak masang sirine sirine dikendara merekah, padahalkan barang barang yg seperti itu harusnya khusus dipasang dimobil ambulan ,dikendaraan kendaran polisi dan mobil pemadam kebakaran itu baru pantes.
12