Polda Metro Jaya Buru Pelaku Kerusuhan Di Kemendagri

Kamis, 12 Oktober 2017 9:23


(ist)

108Jakarta.com - Petugas Polda Metro Jaya memburu pendemo lainnya yang bertindak rusuh di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu (11/10). "Kami masih kejar pelaku lainnya yang diduga akan bertambah," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Jakarta, Kamis (12/9).


Kombes Nico mengatakan petugas Polda Metro Jaya telah mengamankan 15 pelaku pengrusakan di Kemendagri. Sebelumnya, Barisan Merah Putih Papua pimpinan Wati Martha Kogoya mengawasi dan merazia atau melakukan "sweeping" terhadap tamu asal Papua untuk melarang masuk ke Kemendagri.


Selanjutnya, massa Spontanitas Negeri Masyarakat Yapen, Intan Jaya dan Tolikara Papua pimpinan Absalom Manianj mendatangi Kemendagri bertujuan menyikapi putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK). Putusan MK itu terkait PHP Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua yang meminta pembentukan Tim Investigasi kasus Pilkada 2017 pada lima kabupaten.


Massa diduga tidak sabar menunggu pejabat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri yang hendak menemui untuk menyampaikan aspirasinya. Kemudian massa beranjak keluar gedung pertemuan seraya berteriak "Menteri harus turun sekarang juga".


Sekitar 30 pengunjuk rasa masuk ke pintu depan selanjutnya menganiaya sejumlah orang dan merusak fasilitas umum. Tercatat 10 orang petugas mengalami luka akibat penganiayaan dan kerusakan seperti pot bunga, kaca pintu Gedung F Kemendagri, kaca di atas pintu Gedung B, kendaraan dinas pejabat Kemendari nomor polisi B-1081-RFW dan kaca belakang mobil D-1704-ACZ.


(CSR.id)

Berita Terkait
Wagub Sandiaga Uno Diimunisasi Difteri
600 Petugas Gabungan Amankan DWP 2017
Polisi Pastikan Natal Aman dan Nyaman
Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Program Ok Otrip
Hujan Diprediksi Landa Sebagian Jabodetabek Siang hingga Malam Ini

Please login for commentKomentar
runi
menyalurkan aspirasi dengan cara berdemo memang di perbolehkan, yang tidak boleh itu adalah melakukan tindakan anarkis, kalau melanggar yang harus di hukum
Arif
Tangkap saja pak,kalau bisa nya cuma menggangu saja
ticia
harus di buru sampai dapat, orang orang seperti ini nih yang tidak ada tanggung jawabnya, taunya bikin rusuh saja
FAHTORI
Harus cepat-cepat ditangkap tuh pak,jangan dibiarkan lolos begitu saja
UmanG
semoga aja pelakunya cepet di tangkap agar tidak ada kerusuhan lagi dan pelaku harus di hukum dengan pasal yg berlaku
Samuel
pasti ada provokator dibalik kerusuhan ini, dan memang sudah sepatutnya orang itu ditangkap dan dimintai keterangan
KaroKalemCuy
Mengeluarkan aspirasi atau pendapat ke pemerintah dengan cara melakukan demo atau aksi ngga apa apa. Yang terpenting, jangan sampai mengganggu masyarakat lainnya apalagi sampai bikin rusuh. Mudah mudahan saja cepat ketangkap pelakunya.
hendra
kalo si pelaku udah ketangkap polisi harus segera bertindak tegas supaya tidak terjadi lagi,
bengbeng
Gw yakin aksi tersebut pasti ada yang mendalangi dan menggerakkan masa harus di usut tuntas pokonya biar tahu siapa otak di balik itu semua
youcanseeme
nih pelaku yang buat sweeeping harus segera ditangkap nih ... biar mereka sadar dan ga berani lagi buat kerusuhan
12