Polda Metro Jaya Selidiki Berbagai Data Reklamasi Teluk Jakarta 

jumat, 13 Oktober 2017 8:57


(ist)

108jakarta.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyelidiki proyek pembangunan reklamasi Teluk Jakarta. Sebagai bahan penyelidikan, polisi saat ini tengah mengumpulkan sejumlah dokumen dan data.


"Sekarang kami dalam proses untuk mengetahui masalah reklamasi ini apa sih, tentunya segala data, informasi, maupun dokumen kami kumpulkan untuk penyelidikan ini," terang Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, Kamis (12/10).


Polisi menyelidiki reklamasi setelah melihat perkembangan di masyarakat. Pro-kontra mengenai reklamasi di kalangan masyarakat menjadi dasar polisi untuk melakukan penyelidikan.


"Penyelidikan kan mencari kebenaran, mencari faktanya seperti apa. Apakah reklamasi itu benar sesuai peruntukannya, apakah perizinannya benar, misalnya," ungkapnya.


Dalam proses penyelidikan ini, polisi tidak hanya mengumpulkan informasi dari pihak-pihak terkait. Polisi juga mengumpulkan data-data penunjang untuk menyempurnakan proses penyelidikan tersebut.


"Semua sisi kita selidiki. Semua informasi, aturan, tulisan, dan permasalahan mengenai reklamasi harus kita tahu," lanjutnya.


Penyelidikan sendiri merupakan proses untuk mencari apakah suatu peristiwa itu mengandung unsur pidana atau tidak. Tetapi, berkaitan dengan reklamasi ini, Adi belum bisa menyimpulkan ada-tidaknya unsur pidana dalam proyek tersebut. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Wagub Sandiaga Uno Diimunisasi Difteri
600 Petugas Gabungan Amankan DWP 2017
Polisi Pastikan Natal Aman dan Nyaman
Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Program Ok Otrip
Hujan Diprediksi Landa Sebagian Jabodetabek Siang hingga Malam Ini

Please login for commentKomentar
Fajar
bagus deh kalau memang ada datanya kan warga jadi tahu juga dan bisa paham tentang reklamasi ini
bengbeng
nah mendingan di selidiki saja pak biar jelas siapa2 yang pertama memulai adanya proyek reklamasi teluk jakarta ini dari pada jadi polemik dan pada saling tunjuk
Jaebum
Kalau polisi sudah ikutan menyelidiki membuat para pejabat jadi ketar ketir takut bakalan tertangkap karena dianggap bersalah
runi
dari awal proyek ini udah sarat politik dan korupsi, udah ga bener, makin kesini makin ga jelas proyeknya
Arif
Ternyata kasus ini belum selesai juga ya,masih ada kelanjutan nya
ticia
selidiki dengan benar pak, jangan sampai terlewatkan, kalau memang ini tidak sesuai, langsung batalkan reklamasinya
KaroKalemCuy
Indonesia itu negara kepulauan, begitu banyak pulau yang indah tersebar di Indonesia. Terus mengapa harus bikin pulau buatan lagi yang mengakibatkan laut tercemar dan nelayan pun berkurang hasil tangkapannya.
Samuel
kenapa baru diselidiki sekarang, padahal sudah lama kasusnya, mengapa kinerja polisi selalu lambat
YankeeOH
secepatnya yah pak harus diselsaikan supaya kedepan tidak ada masalah konflik konflik reklamasi yg diinginkan
Gunawan
harus berigap keras nih dari kepolisian untuk menyelidiki kasus reklamasi biar tidak ada perseteruan
12