Polisi Siap Amankan Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 12 Oktober 2017 9:48


(ist)

108jakarta.com - Pelantikan gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta akan segera digelar pekan depan. Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno oleh Presiden Jokowi pada 16 Oktober 2017.


Kabid Humas Polda metro jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuono mengatakan pengamanan ini merupakan bagian untuk mensukseskan pelantikan setelah ada serangkaian pilkada nanti.


Argo mengatakan pihaknya masih perlu mengonfirmasi kepada Kementerian Dalam Negeri di mana tempat pelantikan akan dilakukan. "Hal itu penting untuk memetakan berapa jumlah personel yang mesti diterjunkan," kata Argo di Jakarta, Kamis (12/10).


Jika gubernur dan wakil gubernur baru dilantik di Istana, maka jumlah personel yang diterjunkan akan lebih banyak dibandingkan dengan jumlah personel jika pelantikan dilakukan di Balai Kota. Aro menegaskan polisi akan mengklarifikasi kembali kepada pemerintah apakah pelantikan di Balai Kota atau di istana.


Menurut dia, tujuan jumlah personel disesuaikan dengan siapa yang melantik. Dengan begitu, saat digelar pelantikan kegiatan masyarakat tidak terganggu dan masyarakat tetap bisa melihat proses pelantikan.


Saat ditanya apakah ada acara perpisahan Gubernur Djarot di Lapangan Banteng, mantan Kabid Humas Polda Jatim itu mengaku Polda masih belum mengetahui. Namun, pihaknya akan tetap mengamankan acara itu


"Untuk masalah perpisahan itu hak mereka, hak sebagai warga untuk melaksanakan kegiatan. Tentunya juga kegiatan kepolisian untuk mengamankan kegiatan itu," kata Argo.


(ayb/int)


Berita Terkait
Wagub Sandiaga Uno Diimunisasi Difteri
600 Petugas Gabungan Amankan DWP 2017
Polisi Pastikan Natal Aman dan Nyaman
Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Program Ok Otrip
Hujan Diprediksi Landa Sebagian Jabodetabek Siang hingga Malam Ini

Please login for commentKomentar
runi
gak bakalan rusuh ane jamin, yang suka bikin rusuh itu kan pendukungnya anies-sandi sendiri, jadi gak terlalu khawatir ane mah
Arif
Pengamanan memang perlu untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan nanti nya
ticia
sudah harus siaplah, pihak keamanan sudah harus memberikan strategi pengamanan mulai dari sekarang
Samuel
pelantikan yang sudah ditunggu-tunggu warga DKI, karena pemimpin baru sudah mulai bekerja, berharap mereka bisa membawa Jakarta jadi lebih baik lagi
KaroKalemCuy
Mudah mudahan pelantikan berjalan lancar, tapi kalau sudah dilantik menjadi Gubernur DKI yang baru bisa menempati janji janjinya yang manis saat pemilihan kemarin. Jangan hanya rayuan manis yang keluar dari mulutmu supaya banyak warga yang tertarik dan akhirnya memilihmu.
ice
memangnya pelantikannya kapan sih ?? persiapannya udh sampai mana?
hendra
mudah2an semoga lancar saat di pelantikan oleh presiden, untuk menggantikan sebagai gubernur baru atau wakil gubernur,
bengbeng
Lakukanlah pengaman sewajarnya saja dan yang paling penting jangan sampai menghamburkan duit kas negara buat pengamanan tersebut
youcanseeme
mudah2an pelantikan berjalan dengan lancar.
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
12