Tergerus Hujan, Permukaan Tanah di Depan Menara Saidah Longsor

jumat, 13 Oktober 2017 14:43


(ist)

108Jakarta.com - Tanah di area tiang pancang proyek ligth rail transit, depan gedung Menara Saidah, Jalan M. T. Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, ambles, Kamis (14/10/2017), sore. Penyebabnya diduga karena air hujan.


"Mungkin kena hujan jadi longsor," kata Kapolsek Pancoran Komisaris M. Hari Agung Julianto, Jumat (13/10/2017).


Hari memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Hari memastikan tanah ambles tidak berdampak pada bangunan di sekitarnya.


"Longsor bukan gedungnya, bukan," katanya.


Manajer Konstruksi Sipil Divisi Konstruksi Departemen LRT Jabodebek Ery Satriadi menjelaskan tanah longsor terjadi ketika pekerja sedang mengerjakan pondasi tiang.


"Nggak akan longsor menaranya. Pondasi menaranya pondasi dalam. Itu lereng galian kita saja tergerus hujan karena spacenya sempit sekali," kata Ery. 


Setelah itu, petugas segera membersihkan area dan kembali melakukan pengecoran pondasi.


"Jadi, harus pembersihan ulang lagi sebelum cor pondasi," kata dia.


(CSR.id)

Berita Terkait
Resmi Jadi Gubernur, Anies Tegaskan Jakarta Milik Semua
Anies-Sandi Keliling Balai Kota di Hari Pertama Bertugas
Sore Jelang Malam Hari, Jabodetabek Diprediksi Hujan
Yusril Kita Harap Tidak Ada Penggusuran Di Era Anies Sandi
Sah, Anies-Sandi Resmi jadi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta 

Please login for commentKomentar
dheshe
serem ya mana tuh gedung kosong lagi harus segera dirapikan dan dibetulkan agar tidak terjadi apa apa
Marsim
jangan sampai tanah ambls dan mepengaruhi para penguna jln harus segera di selesaikan pekerjannya.
Samuel
parah banget itu amblesnya, curah hujan sudah makin tinggi , jadi mendingan pihak kontraktor segera memperbaiki proyeknya biar bisa segera diselesaian
Niel
yang lewat sana harus hati-hati tuh.serem juga liat gambar begitu.
Gunawan
mungkin lama gak hujan dan kena sinar matahari yang cukup lama, dan tiba tiba hujan besar jadi mengakibatkan tanah jadi longsor
UmanG
bener tuh mungkin karena sering hujan jadi tanahnya longsor...dan untuk memulai pengecoran lagi harus di bersihkan kembali
FAHTORI
Meskipun tanahnya longsor tapi museumnya masih berdiri kokoh,sangat kuat ternyata Pondasi bangunanya
YankeeOH
untung aja menaranya nggak ikut longsor ,bersukur deh kalo kaya gitu nggak ada korban jiwa
RadenJakapoleng
ini mah bukan longsor beneran, melainkan coran pondasi yang kurang kuat
syahril
ungtungnya ajah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor