Anies Buka Pengaduan Warga Setiap Sabtu di Kantor Kecamatan

Selasa, 14 November 2017 8:41


(ist)

108jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membuka kantor kecamatan untuk menerima pengaduan dari warga. Pengaduan yang akan dimulai pada Sabtu (18/11) itu bisa dinikmati warga dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. 


"Ya itu mulai tanggal 18 November. Kita ingin agar masalah-masalah bisa diselesaikan dengan cepat dan aparat di tingkat kecamatan itu memiliki cukup perangkat untuk bisa menyelesaikan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/11).


Nanti pengaduan tersebut akan ditampung, baru keesokan harinya atau hari Seninnya di bahas bersama di tingkat Kecamatan untuk dicarikan solusinya. Jika di tingkat Kecamatan tidak bisa diselesaikan maka akan dilimpahkan ke tingkat Wali Kota.


"Kalau mereka tidak bisa menyelesaikan di level kecamatan, maka hari Selasanya akan dibawa di pertemuan tingkat wali kota," ungkap Anies.


Kemudian, ia juga akan menerapkan kebijakan 'shopping masalah'. Shopping masalah ini diartikan sebagai belanja masalah, di mana pada hari Sabtu, warga datang membawa keluhan dan masalah untuk dicarikan jalan keluar.


"justru itu didaftar, diambil, untuk diselesaikan dan disiapkan mekanismenya. Jadi, Sabtu mereka terima, Senin mereka bicarakan di level Kecamatan. Kalau tidak bisa diselesaikan, Selasa, Rabu ke tingkat wali kota, dan harus sudah ada solusi, kalau tidak ada solusi, bawa ke Balai Kota dan dibicarakan di sini," katanya. 


Pengaduan ini tidak dibuka level Kelurahan, alasannya karena di level Kecamatan lebih mudah dipantau dan lebih mudah melakukan komunikasi dengan Suku Dinas (Sudin) terkait.


"Pertama, karena dari level (Kecamatan) jumlah lebih terkontrol, monitoring lebih terkontrol. Kedua, di level Kecamatan, aparatnya lebih nyambung dengan Sudin."


(ayb/int)


Berita Terkait
Gubernur Anies Pastikan Monas Terbuka untuk Semua Agama
Titik-Titik Kemacetan Jakarta dan Sekitarnya Pagi Ini
Hari ini DKI Jakarta Diperkirakan Berawan
Pengemudi CR-V yang Tabrak Puluhan Kendaraan di Sudirman Alami Penyakit Bipolar
BMKG Prediksi Hujan Guyur Jabodetabek Siang Ini 

Please login for commentKomentar
ata
yang di cari warga itu bukan jarak tempat pengaduannya, tapi fast respon dari pejabatnya atas aduan masalahnya, lagipula kenapa sih pengen ketemu gubernurnya aja kok sulit banget
KaroKalemCuy
Kalau pelayanannya seperti itu pasti akan lama mencari jalan solusinya, karena banyak melewati tahapan untuk sampai ke Gubernur langsung.
bangoakshin
kalo pengaduan bener2 diurus sama bapak gubernur, yah syukurlah .. masih ada keadilan di hukum
ticia
apakah pengaduan ini akan sampai ke tangan anda, dan anda mempelajarinya dengan baik?
ice
jadi udh turun ke kecamatan nih, bukan di balai kota lagi
Nonaka
yaaaah klo penangannanya bgini gmna gubernur bisa mengetahui langsung keluhan masyarakatnya
Kokomkomariah
Kalau Gubernurnya memang tidak mau tahu keluhan warga DKI, yah begitulah. Emang dipikir camatnya bisa langsung menangani? Harus ke sudin, ke walikota baru nyampai ke gubernur 5 tahun lagi...