Pengemis Tajir Ini Bawa Emas dan Uang Rp 23 Juta

Senin, 13 November 2017 16:39


(ist)

108Jakarta.com - Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mengamankan seorang pengemis di jembatan penyeberangan orang (JPO) Kramat Sentiong, Minggu (12/11/2017).


Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Susana Budi Susilowati mengatakan pengemis bernama Sri (43) itu kedapatan membawa emas dan uang sekitar Rp 23 juta.


"Petugas mendapatkan sejumlah emas, uang kertas sebesar Rp 22.750.000 dan uang receh sebanyak Rp 313.900. Total hasil berjumlah Rp 23.063.900," kata Susana Budi Susilowati ketika dihubungi, Senin (13/11/2017).


Kata Susana, petugas baru menemukan banyaknya harta Sri setelah ia dibawa ke panti. Sebab, ketika dijangkau petugas, Sri sempat memberontak sehingga pemeriksaan barang secara menyeluruh baru bisa dilakukan di panti.


Sri dibawa ke panti Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Ia akan dibina di sana dan diminta untuk tidak mengemis lagi.


"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberi dalam bentuk apapun kepada pengemis. Masyarakat bisa salurkan bantuan kepada lembaga yang terpercaya," kata Susana.


(CSR.id)

Berita Terkait
Gubernur Anies Pastikan Monas Terbuka untuk Semua Agama
Titik-Titik Kemacetan Jakarta dan Sekitarnya Pagi Ini
Hari ini DKI Jakarta Diperkirakan Berawan
Pengemudi CR-V yang Tabrak Puluhan Kendaraan di Sudirman Alami Penyakit Bipolar
BMKG Prediksi Hujan Guyur Jabodetabek Siang IniĀ 

Please login for commentKomentar
ata
makanya ane tuh kadang suka dilema kalau ngadepin pengemis2 di jakarta, rata2 mereka tuh ngemis bukan karena kebutuhan tapi lebih kepada profesi
hendra
banyak sekali yah uangnya, cuma ngemis aja, emang kalau uang sebanyak itu emang mau beli apa,
ester
gilaa ah pengemis ajah punya emas dan duit 23 juta,,, apa gak kepikiran pensiun jadi pengemis apa yah
KaroKalemCuy
Fisik masih terlihat sehat dan kuat untuk bekerja tapi malah jadi pengemis.
Iyan
di jakarta adalah lahan untuk para pengemis mencari uang bahkan istilahnya jakarta adalha pasar yang besar untuk mereka terbukti sudah beberapa kasus ditemukan jika pengemis memilki barang berharga .
UmanG
et dah ibu" pengemis tapi uangnya banyak dan punya emas juga mungkin itu hasil dari meminta minta dari waktu muda hingga sekarang jadi uangnya banyak
runi
kadang dilema juga ngadepin pengemis di indonesia ini, susah ngebedain mana yang bener2 membutuhkan dan mana yang menjadikan mengemis itu sebagai profesi, mungkin lebih baik bantuan itu kita salurkan langsung saja ke panti atau mesjid atau malah tetangga kita yang bener2 membutuhkan bantuan
ticia
pengemis aja banyak harta begitu, apa benar miskin ini orang? bisa bawa emas dan uang tunai begitu banyak
ice
lah kalah kaya gue, doi aja bisa punya emas gitu, saya malahan ga punya apa-apa nih
bengbeng
haha pada kalah sama tukang ngemis ya secara itungan matematik mereka jauh lebih besar pendapatanya ketimbang karyawan perkantoran mereka mendapatkan uang dalam hitungan menit nah kita hitungan hari
12