Sandiaga: Angka Kemiskinan di Jakarta Tak Pernah Turun

Rabu, 15 November 2017 14:39


(ist)

108jakarta.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, angka kemiskinan selama 10 tahun belakangan ini tidak turun sama sekali.


"Saya ingin melaporkan basil pertemuan bersama Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan. Kemarin kami rapat sampai malam untuk memetakan kemiskinan di DKI Jakarta. Walaupun angkanya terendah di nasional, tapi sepuluh tahun terakhir mulai dari 2007 sampai 2017 tidak mengalami penurunan sama sekali," kata dia, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.


Ada yang secara fundamental pendekatan yang dilakukan oleh kebijakan ekonomi, belum dapat menurunkan angka kemiskinan, katanya.


"Nah ini kita harus ubah di lima tahun ke depan. Lembaran baru bahwa program kita adalah memfokuskan pada pendidikan dan kesehatan," kata Sandiaga.


Fokus pada pendidikan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan di masyarakat diharapkan angka kemiskinan pada lima tahun ke depan bisa diturunkan, katanya.


"Karena walaupun terendah di nasional, tapi ini ibukota Indonesia, ekonomi nomor 16 menuju ekonomi 10 besar di dunia. Jadi kita harus turunkan angka kemiskinan secara signifikan dengan terobosan-terobosan kebijakan yang Insyaallah bisa memperbaiki pendidikan, kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan," kata Sandiaga.


Koefisien rationya pada Maret 2017 DKI Jakarta itu 0,413. Jadi bukan hanya kemiskinan tapi juga ada ketimpangan cukup signifikan.


Hal itu akan dimonitor terus dengan Basis Data Terpadu (BDT). Kebetulan kantornya tim Penanggulangan Percepatan Kemiskinan itu dekat Balaikota DKI Jakarta, katanya.


"Jadi kita sudah langsung aja bilang kita akan koordinasi, tiap dua bulan sekali kita akan duduk kita akan sisir datanya. Kita bawa kemarin Jakarta Smart City juga. Kita ingin mendapat peta kemiskinan Jakarta ada dimana," kata Uno.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gubernur Anies Pastikan Monas Terbuka untuk Semua Agama
Titik-Titik Kemacetan Jakarta dan Sekitarnya Pagi Ini
Hari ini DKI Jakarta Diperkirakan Berawan
Pengemudi CR-V yang Tabrak Puluhan Kendaraan di Sudirman Alami Penyakit Bipolar
BMKG Prediksi Hujan Guyur Jabodetabek Siang IniĀ 

Please login for commentKomentar
ester
jadi isu yang bilang angka kemiskinan di jakarta menurun salah dong pak?
kopi
yah gak mungkin turun soalnya setiap tahun banyak pendatang dari daerah yang tidak punya keahlian mengadu nasib di jakarta
runi
lah kalau emang data nya gak pernah turun angka kemiskinannya, kenapa anggaran untuk orang miskin malah di hapus dan malah jadi buat bancakan para pejabat pemda?? mikirnya gimana sih???
bangoakshin
jangan hanya fokus ke pembangunan, coba mikirin gimana cara menciptakan lapangan kerja bagi orang yg pengangguran.
ticia
fokus kepada pendidikan dan kesehatan, gimana ceritanya bisa buat rakyatnya tidak miskin lagi?
Ibnu
Ya itu tugas bapak dong sebagai wakil gubernur DKI, gimana caranya supaya angka kemiskinan dijakarta bisa turun. PR buat pak sandi
ata
gimana mau turun pak kalau para korupto masi di kasih tempat duduk dan dan dikasih makan enak
KecapAkhsin
inilah tantangan buat para pemimpin indonesia biar pengangguran diindonesia tidak bertambah banyak biar masyarakat hidupnya berkecukupan
kakektogel
BONUS 100% DEPOSIT BONUS DEPOSIT 20% TOGEL hanya di http://www.Kakektogel.com
Renny
pastinya ga pernah turun orang banyak yang pengganguran, gimana mau hidup mewah atau berkecukupan -r-
12