Wagub DKI Sandiaga Uno Sebut Buruh Pahlawan Ekonomi Kita

jumat, 10 November 2017 14:23


(ist)

108jakarta.com - Sejumlah buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana akan melakukan unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/11). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akam berdialog dengan mereka.


"Harus berdialog. Mereka adalah pahlawan ekonomi kita. Pahlawan yang selama ini belum terjamin kesejahteraan," kata Sandiaga usai upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan IRTI Monas, Jumat (10/11).


Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyatakan tidak akan menutup komunikasi bagi para buruh. Ia akan menampung aspirasi mereka dan melihat apa yang dapat dilakukan.


"Kemarin kita coba terobosan menurunkan biaya hidup, belanja keseharian, biaya transportasi mereka. Kita akan terus buka komunikasi dan dalam pola yang sangat bersahabat dan berkeadilan," kata dia.


Sandiaga menambahkan, pemprov DKI akan memastikan suasana tetap kondusif, teduh, dan sejuk. Ia ingin masyarakat Jakarta tidak terganggu aktivitasnya, sementara para buruh dapat ditampung aspirasinya.


"Kita hargai mereka. Mereka adalah tamu-tamu kita yang ingin bersilaturahim," kata dia.


(CSR.id)

Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Fajar
jarang banget lo ada buruh yang ditemui sama wagub mungkin pak sandi mau jadi yang beda kali
DongkrakXenia
Kalau buruh adalah pahlawan ekonomi, ya harus sejahterakan lah pak kehidupan para buruh
StelKendo
Maka itu harus ada tindakan agar kehidupan buruh sejahtera, jangan hanya menampung aspirasi saja tapi harus ada tindakan yang nyata yang bisa dilakukan.
runi
kalau memang pahlawan harusnya beneran di hargai dong, beri upah yang layak sesuai dengan kondisi ekonomi yang sedang berjalan sekarang, jangan biarkan buruh hidup kekurangan, pahlawan jangan cuma jadi slogan aja
Mama
Kalau gitu kenapa enggak ada kenaikan UMP tahun ini ya ?
ice
tapi kok tdk dinaikin secara signifikan gajinya , omongannya ga bisa di percaya nih
kopi
kita tunggu saja gebrakan yang akan dilakukan pak wagub agar kita kita ini kaum buruh bisa sejahtera semua
ticia
sudah cukup waktu yang diberikan setelah di lantik, masih saja tetap dalam hal berpakaian tidak mencerminkan kesopanan ataupun seorang pemimpin, sungguh sangat di sesalkan mempunyai orang begini, bagaimana menjadi seorang pemimpin negara, pakaian begitu juga kah menemui seluruh pemimpin bangsa di dunia ini
emma
kalau memang buruh adalah pahlawan ekonomi, berarti segala kebutuhan dan kesejahteraan sdh dpt mereka rasakan..tp kenyataannya itu semua blm terpenuhi
CaffeLatte
yah memang itulah mereka pak, tapi mereka kebanyakan gak dihargai sama pemerintah
123