Siap-Siap, Mulai 8 Desember Tarif Tol Dalam Kota Naik

Selasa, 05 Desember 2017 13:48


(ist)

108jakarta.com - Tarif tol dalam kota Jakarta yang dikelola oleh PT Jasa Marga Tbk akan naik mulai 8 Desember 2017 pukul 00.00 WIB. Kenaikan dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 973/KPTS/M/2017.


Berdasarkan keterangan Jasa Marga, tarif tol kendaraan golongan I akan berubah dari Rp9.000 menjadi Rp9.500. Kemudian, untuk golongan II, tarif menjadi Rp11.500 dari sebelumnya Rp11.000. Golongan III yang sebelumnya Rp14.500 akan menjadi Rp15.500.


Untuk golongan IV, tarif tol akan berubah dari Rp18.000 menjadi Rp19.000, serta golongan V menjadi Rp23.000 dari sebelumnya Rp21.500.


Penyesuaian tarif ini dilakukan rutin setiap dua tahun berdasarkan pengaruh inflasi yang diatur dalam Undang Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.


Kepala Bidang Pengawasan dan Pemantauan Sekretariat Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Wahyudi Mandala Putra sebelumnya mengatakan, untuk tahun ini bakal ditetapkan ada 15 ruas tol yang mengalami penyesuaian.


Menurut dia, penyesuaian tarif tol dilakukan menggunakan hitungan inflasi dan berdasarkan evaluasi terhadap standar pelayanan minimum (SPM) jalan.


"Rencana penyesuaian tarif pada tahun 2017 sebagaimana ketentuan yaitu dua tahun sekali sesuai dengan besarnya nilai inflasi," kata Wahyudi.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
tidak apa2 naik silahkan saja saya bukan pemakai jalan tol ini tapi kalau bisa fasilitasnya juga turut di tingktkan juga dong biar seimabng sama tarifnya
Cobra
setiap tahun pasti tarif tol terus mengalami kenaikan, semoga aja bisa mengatasi kemacetan
suiyong
tidak heran jika mengalami kenaikan karena sudah mau mendekati akhir tahun yang pastinya akan padat oleh para pengendara roda empat
ata
yang kemarin aja udah mahal tarif tol nya, ini malah mau naik lagi, kalau fasilitasnya oke dan di jamin gak macet sih gak masalah naik lagi tarifnya
runi
jiah naik lagi aja tarif tolnya, untung ane jarang lewat tol
Haries
Udah mau naik aja ya, sepertinya hampir tiap tahun Tol naik terus ya
pakaihatidong
biaya tol naik lagi mungkin itu tidak mengurangi untuk pengemudi masuk tol,pastinya sudah punya kendaraan,siap juga untuk pengeluarannya.
bengbeng
tidak apa2 naik silahkan saja gw bukan pemakai jalan tol ini tapi kalau bisa fasilitasnya juga turut di tingktkan juga dong biar seimabng sama tarifnya
Akhsinhandsome
naik lagi ajah nih tarif tolnya kapan yah tarif tolnya akan kembali stabil lagi????????
ice
kok naik terus sih tarif tolnya, tp fasilitas nya masih sama aja, dan tol malahan makin macet, jadinya mau lewat tol ataupun ga sama saja nih
12