Apa yang Dibicarakan Anies Saat Bertemu Wali Kota Yuzawa

Kamis, 11 Januari 2018 13:37


(ist)

108jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Wali Kota Yuzawa, Jepang, Masayuki Tamura, di Balai Kota, Kamis, 11 Januari 2018. Dalam kunjungan itu, Tamura menawarkan kerja sama dalam bidang pariwisata. "Jadi inti dari pembicaraan tadi adalah mengharapkan tumbuhnya pertukaran pariwisata dari wisatawan yang ke Yuzawa dan wisatawan yang ke Jakarta,” kata Anies.


Yuzawa adalah sebuah kota di Tokyo, Jepang. Kota ini memiliki sekitar 8.000 penduduk yang setiap tahun mendapat kunjungan 440 ribu turis. Daya tarik utama Yuzawa berupa wisata alam, yaitu ski. "Kami menerima baik paparan beliau dan saya sampaikan bahwa kami berkeinginan agar tempat pusat wisatawan di Jepang ini bisa ikut menyampaikan pesan-pesan mengenai wisata di Jakarta," kata Anies.


Tamura mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Anies Baswedan. Dia berharap pertemuan ini berlanjut pada kerja sama pariwisata dan budaya. "Saya harap mulai hari ini kita dapat 'berjodoh' dan dua-duanya (Jakarta-Yuzawa) saling berbicara masa depan, bukan hanya pariwisata. Kami saling belajar budaya dan macam-macam," kata Tamura melalui penerjemahnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Jaebum
Ngomongin kerjasama pariwisata antar kedua kota semoga saja bisa bermanfaat untuk dua kota ini
Wijaya
ketika yang tak pasti di hayalkan bagaikan menunggu malam di siang hari wkwkwk
ice
saya ga terlalu penasaran dengan apa yg dikerjakan pak anies loh, ga menarik juga sih
Dzulfikar
emang nya bisa hasil pembicaraannya di terapkan di indonesia? apalagi jakarta
Akhsinhandsome
berharap pariwisita diindonesia bisa ikutan berkembang seperti pariwisata yang ada dijepang
bengbeng
itu bukanya tugas mendikbud dan pariwisata yah ko ngobrolnya sama gubernur dki sih kenapa engga membicarakan hal yang lainya saja kaya semisal proses penataan ruang yang baik itu bagaimana
Cobra
saling membicarakan pariwisata, mudah mudahan pariwisata di jakarta kedepannya di kenal sampai ke jepang dan dunia