Dishub DKI Mulai Instalasi Mesin Tapping Dalam Bus

jumat, 12 Januari 2018 13:51


(ist)

108jakarta.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai memasang mesin tapping untuk kartu elektronik di 100 unit bus sedang menjelang uji coba OK-Otrip. Uji coba program transportasi murah besutan Anies-Sandi itu akan dimulai pada 15 Januari 2018.


"Pemasangan mesin tapping kartu elektronik sudah kami mulai. Saat ini pemasangannya sedang kami lakukan untuk 100 unit bus sedang," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Jumat 12 Januari 2018.


Menurut dia, pemasangan mesin tapping kartu elektronik tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam bidang transportasi, yaitu OK-OTrip.


"Rencananya, bus-bus yang sudah dipasangi mesin tapping tersebut dijadwalkan akan mulai diuji coba pada 15 Januari 2018. Bus-bus yang sudah dilengkapi dengan mesin tapping itu dioperasikan untuk program OK-OTrip," ujar Andri.


Lebih lanjut, dia menuturkan pengadaan atau pembelian mesin-mesin tapping tersebut saat ini sudah selesai, dan proses pemasangannya untuk bus-bus sedang dimulai pada 10 hingga 15 Januari 2018.


"Jadi, saat ini mesin-mesin tapping kartu elektronik tersebut masih dalam proses pemasangan atau instalasi. Ada 100 unit bus sedang yang dipasangi mesin itu," tutur Andri.


Setelah dipasangi mesin tapping tersebut, dia mengungkapkan nantinya bus hanya boleh berhenti untuk menaikkan atau menurunkan penumpang di titik-titik yang sudah ditentukan dan dipasangi rambu-rambu.


Sementara itu, uji coba program OK-OTrip akan dilakukan selama tiga bulan, yakni dimulai pada 15 Januari hingga 15 April 2018. Program tersebut akan diuji coba terlebih dahulu di empat wilayah, antara lain Lebak Bulus, Warakas, Jelambar dan Duren Sawit. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Pelajar SMP Tewas Tertabrak Bus TransJakarta
Ini Syarat untuk Mendapatkan Rumah DP 0 Rupiah di DKI Jakarta
Pemprov DKI Siapkan Jalur Khusus Motor di Jalan Thamrin-Sudirman
Pemprov DKI Akan Bangun TOD di Terminal Kampung Rambutan
BMKG: Waspadai Hujan dan Angin Kencang Mulai Siang Hari

Please login for commentKomentar
sumaryani
kalau 1 kartu bisa buat macem macem pembayaran jadi ngak perlu pakai uang kas
Mas
bagus..bagus..bagus..semoga nyaman..
MITRA
Semoga bisa menggunakan kartu Flazz atau e-money lainnya. Sehingga tidak terjadi banyaknya uang beredar di kartu Bisa - bisa inflasi nih. Hehe
Wijaya
simpel juga klw pembayaran melalui kartu elektrik tp klw bs 1 kartu elektrik bs di gunakan untuk yang lain jg jd lbh irit tempet di dompet
ice
jadi kayak model di luar negeri dong nih, udh enakan begitu, tp klo bisa jangan kebanyakan kartu sih, cukup satu kartu bisa di gunakan dimana sj, kayak naik transjakarta/kereta/bus kan lbh efisien
kamisPahing
jadi gak usah repot repot ngeluarin duit cukup dengan kartu, jadi mudah dan gak repot
Dzulfikar
mempermudah tapi jangan sampai isi saldonya repot