101 Bus TransJakarta Low Entry untuk Asian Games Siap Didatangkan Juni 2018 

Rabu, 14 Februari 2018 10:05


(ist)

108jakarta.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana mendatangkan sebanyak 101 unit armada bus dengan jenis low entry. Armada bus jenis low entry ini akan didatangkan pada Juni 2018.


Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono bus-bus berjenis low entry tersebut akan digunakan pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018 oleh para atlet, pelatih beserta seluruh tim ofisial. "Bus low entry itu akan digunakan untuk pertama kalinya oleh para atlet Asian Games beserta tim ofisialnya masing-masing. Setelah itu, baru akan dioperasikan untuk masyarakat umum," ujar Budi saat melakukan kunjungan di Pabrik Karoseri Nusantara Gemilang, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (13/2).


Dia menuturkan bus-bus low entry tersebut mengunakan bahan body full alumunium, sehingga dapat lebih menghemat penggunaan bahan bakar dan juga mengurangi polusi udara. "Ini merupakan pertama kalinya kami menggunakan body full alumunium, sehingga bobot bus jadi lebih ringan dan berpengaruh terhadap penggunaan bahan bakar solar yang lebih hemat," tutur Budi.


Lebih lanjut, dia mengungkapkan bus tersebut dapat menampung sebanyak 73 penumpang dengan rincian 37 orang berdiri, 34 orang duduk dan 2 kursi roda. "Selain itu, bus-bus tersebut juga dilengkapi dengan layar televisi LCD, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat pemecah kaca. Jadi, kami pastikan juga segi keamanannya," ungkap Budi.


(ayb/int)


Berita Terkait
Yuk, Intip Lebaran Di Negara Lain

Please login for commentKomentar
mustafa
cepat datangkan pak, biar gak terlalu mepet mepet di dalam bus
suiyong
asik jakarta semua bus hemat bahan bakar pakai solar tidak banyak polusi udara.
Jaebum
Kalau acara asian games sudah selesai bus transjakarta ini akan digunakan dimana lagi ya
Juragan
datangkan Pak, biar ga desak desakan dan ga bikin macet
Mas
dan jakarta semakin ramai, harusnya ini bisa lebih dimanfaatkan lagi sama penduduk kota jakarta. utamakan kendaraan umum yang nyaman
ticia
semangt para peserta untuk bisa membawa harum negara kita tercinta
Haries
Menjelang asian games sudah disediakan angkutan transjakarta yang baru ya, jadi supaya terlihat ada penyegaran kendaraan
pakaihatidong
Wow kereen... pesta olah raga se asean di jakarta akan berlangsung meriah nih dengan di manjakan dengan transportasi yg mudah di akses.
novel
Bagus sih agar pelayanannya bisa maksimal buat para atlit2 asian games nanti...yg bingung bakal di apain ya bus2 itu bila ajang asian games itu berakhir
CaffeLatte
didatangkannya sudah dari jauh jauh hari nih, biar lebih prepare lah
12