101 Bus TransJakarta Low Entry untuk Asian Games Siap Didatangkan Juni 2018 

Rabu, 14 Februari 2018 10:05


(ist)

108jakarta.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana mendatangkan sebanyak 101 unit armada bus dengan jenis low entry. Armada bus jenis low entry ini akan didatangkan pada Juni 2018.


Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono bus-bus berjenis low entry tersebut akan digunakan pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018 oleh para atlet, pelatih beserta seluruh tim ofisial. "Bus low entry itu akan digunakan untuk pertama kalinya oleh para atlet Asian Games beserta tim ofisialnya masing-masing. Setelah itu, baru akan dioperasikan untuk masyarakat umum," ujar Budi saat melakukan kunjungan di Pabrik Karoseri Nusantara Gemilang, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (13/2).


Dia menuturkan bus-bus low entry tersebut mengunakan bahan body full alumunium, sehingga dapat lebih menghemat penggunaan bahan bakar dan juga mengurangi polusi udara. "Ini merupakan pertama kalinya kami menggunakan body full alumunium, sehingga bobot bus jadi lebih ringan dan berpengaruh terhadap penggunaan bahan bakar solar yang lebih hemat," tutur Budi.


Lebih lanjut, dia mengungkapkan bus tersebut dapat menampung sebanyak 73 penumpang dengan rincian 37 orang berdiri, 34 orang duduk dan 2 kursi roda. "Selain itu, bus-bus tersebut juga dilengkapi dengan layar televisi LCD, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat pemecah kaca. Jadi, kami pastikan juga segi keamanannya," ungkap Budi.


(ayb/int)


Berita Terkait
Aturan Ganjil Genap Diterapkan di Pintu Tol Bekasi Barat dan Timur
Prediksi Cuaca: Sebagian Kawasan di Jakarta akan Diguyur Hujan Ringan
Kecelakaan Maut di Bogor, Sopir Truk Molen Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka
RS: Waskita Tanggung Biaya Pengobatan Korban Becakayu
Polisi Tembak Mati Satu Tersangka Begal Sadis di Jakarta Barat

Please login for commentKomentar
Haries
Menjelang asian games sudah disediakan angkutan transjakarta yang baru ya, jadi supaya terlihat ada penyegaran kendaraan
pakaihatidong
Wow kereen... pesta olah raga se asean di jakarta akan berlangsung meriah nih dengan di manjakan dengan transportasi yg mudah di akses.
novel
Bagus sih agar pelayanannya bisa maksimal buat para atlit2 asian games nanti...yg bingung bakal di apain ya bus2 itu bila ajang asian games itu berakhir
CaffeLatte
didatangkannya sudah dari jauh jauh hari nih, biar lebih prepare lah
sumaryani
busnya keren juga nih pasti nyaman di pakai untuk peserta asian games
ice
ini khusus untuk membawa para atlet yah jadinya??
Anjar
dipercepat lah untuk kedatangan nya agar bisa dicoba di jakarta terlebih dahulu, jangan sampai bila sudah hari H nya mengalami kendala pada bus tersebut.
Iyan
gerakan yang bagus untuk menambah armada busway di asean games nanti supaya para pengunjung yang datang ke indonesai tidak kecewa dengan fasilitas transportasi umum yang disediakan oleh pemerintah yang ada di indonesia khususnya jakarta.