Antisipasi Banjir Jakarta, Polda Metro Cek Debit Air di Bendung Katulampa

Kamis, 08 Februari 2018 11:59


(ist)

108Jakarta.com - Polda Metro Jaya menyatakan selama musim hujan ini terus melakukan pemantauan banjir di Jakarta. Tak hanya itu, pemantauan juga dilakukan hingga ke Bendung Katulampa, Kota Bogor. 


Kabid Humas Polda Metro Jaya, KombesbArgo Yuwono mengatakan, selama musim penghujan tahun ini kepolisian terus melakukan pemantauan banjir di Jakarta ini. Pemantauan dilakukan pula menggunakan helikopter. Selain itu, polisi bakal terus berkoordinasi dengan petugas Bendung Katulampa mewaspadai volume air di bendungan tersebut.


"Informasi dari petugas (Katulampa) itu per jamnya penting, sehingga kami bisa mempersiapkan planning antisipasinya. Personel kita persiapkan, peralatannya, lalu air itu lewat sungai mana saja," ujarnya pada wartawan, Kamis (8/2/2018).


Menurutnya, persiapan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir kiriman di Jakarta, termasuk rencana melakukan evakuasi masyarakat saat banjir datang. Namun, sejauh ini Bendung Katulampa sudah relatif normal.


"Meski sudah mulai surut (banjir di Jakarta), tapi anggota masih siaga di lapangan di titik-titik rawan banjir," katanya.


(CSR.id)

Berita Terkait
Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
harus selalu diwaspadai debit air yang ada di bendungan katulampa kerjama sama antara beberapa pihak di pemprov jakarta-bogor yg baik dalam memantau volume air yang ada di bendungan tersebut dapat mengantispasi terjadinya banjir.
Jaebum
Pengecekan seperti ini penting sekali biar bisa segera diantisipasi kalau banjir datang
mustafa
nah gini dong, harus sering sering di cek, tapi di ceknya jangan pada saat sudah terjadi banjirnya
suiyong
mudah-mudahan tidak terjadi banjir yang besar.
Jaebum
Saling koordinasi seperti ini bisa mengantisipasi banjir yang akan terjadi di jakarta sehinga penangannya bisa lebih cepat
Haries
Perlu adanya update perkembangan terkini bendungan katulampa agar bisa diantisipasi jika banjir melanda
ice
please jangan banjir dong, tahun lalu padahal udh ga banjir parah loh
Dzulfikar
banjir bakal selesai kalau di puncak gak hujan lagi, berdoa aja biar puncak gak hujan lagi
Iyan
harus selalu diwaspadai debit air yang ada di bendungan katulampa kerjama sama antara beberapa pihak di pemprov jakarta-bogor yang baik dalam memantau volume air yang ada di bendungan tersebut dapat mengantispasi terjadinya banjir.
kiki
ya selain di cek harus diprediksi juga sehingga bisa mengantisipasi kalo debit air naik drastis
12