Bekasi Kini Punya Mal Pelayanan Publik

Senin, 12 Februari 2018 15:14


(ist)

108Jakarta.com - Pemerintah Kota Bekasi membuka mal pelayanan publik di Bekasi Junction atau Proyek Trade Center di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Senin, 12 Februari 2018. Kendati baru dibuka, mal pelayanan publik Bekasi itu langsung dipadati masyarakat. 


Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi Amit Riyadi mengatakan ada sejumlah pelayanan yang dapat dilayani, seperti kependudukan, perizinan, dan lainnya. "Ada juga pelayanan dari kepolisian," katanya, Senin, 12 Februari 2018.


Menurut dia, mal pelayanan publik di Kota Bekasi merupakan yang pertama di Jawa Barat. Sedangkan, secara nasional, Kota Bekasi merupakan yang kelima. "Ini bagian dari percepatan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.


Meski baru dibuka hari ini, mal pelayanan publik Pemerintah Kota Bekasi langsung diserbu ratusan masyarakat. Paling banyak mengurus dokumen kependudukan dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).


Seorang pengunjung, Dahlia, 27 tahun, mengatakan datang ke mal tersebut ingin memperpanjang SIM C. Sebelum ke lokasi ini, dia mengaku datang ke Markas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan. "Di sana, tadi diarahkan ke sini," ujarnya.


Mal pelayanan publik melayani hampir semua perizinan yang di pemerintah dan semua dokumen kependudukan, seperti kartu keluarga, kartu tanda penduduk elektronik, juga akta kelahiran. Selain itu, ditempat ini bisa membayar pajak bumi dan bangunan dan tagihan PDAM Tirta Patriot. Sedangkan, untuk layanan kepolisian, melayani izin keramaian, surat keterangan catatan kepolisian, SIM, dan surat tanda nomor kendaraan.


(CSR.id)

Berita Terkait
Aturan Ganjil Genap Diterapkan di Pintu Tol Bekasi Barat dan Timur
Prediksi Cuaca: Sebagian Kawasan di Jakarta akan Diguyur Hujan Ringan
Kecelakaan Maut di Bogor, Sopir Truk Molen Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka
RS: Waskita Tanggung Biaya Pengobatan Korban Becakayu
Polisi Tembak Mati Satu Tersangka Begal Sadis di Jakarta Barat

Please login for commentKomentar
Haries
Nah begitu dong, jadi mal selain sebagai buat belanja dan jalan jalan taoi juga untuk pelayanan publik
MrX
Nah gitu dong, utamakan pelayanan publik bagi warnga, agar warga tidak buta akan informasi yang menjadi hak untuk masyarakat
sumaryani
gini dong ada pelayanan publiknya jadi warga ngak susah cari informasi
Anjar
bagus dong ini kalo gitu. harusnyua ditiru untuk tempat tempat lainya , agar kelihatan lebih baik dan lebih bagus lagi.
Dzulfikar
bisa di jadikan contoh untuk kota2 lain nih, biar punya pelayanan masyarakat yg seperti ini
youcanseeme
Bagus donk...kalau dibekasi sekarang bisa semakin dipermudah untuk pelayanan masyarakatnya
Iyan
semakin maju untuk bekasi pelayanan-pelayanan publik kini titerbitkan untuk semakin mempermudah penduduknya dalam melakukan sesuatu semakin maju dan semakin jaya untu bekasi.