Polda Metro Gerebek Pabrik Tempat Pembuatan Parfum Palsu di Mangga Besar

Kamis, 08 Februari 2018 8:46


(ist)

108jakarta.com - Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggerebek pabrik pembuatan parfum palsu di Jalan Mangga Besar IV G, Taman Sari, Jakarta Barat. Dalam penggerebekan itu polisi juga meringkus pria berinisial HO alias J.


"Bahwa awalnya, mendapatkan suatu informasi ada peredaran parfum berbagai merek harganya di bawah normal. Pembungkusnya pun banyak yang mengalami kecacatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di lokasi, Rabu 7 Februari 2018.


Sementara itu, Kasubdit Industri dan Perdagangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Iman Setiawan mengatakan, penggerebekan dilakukan tim unit V dipimpin Kompol Viktor Inkiriwang.


"Kategorikan pabrik pembuatan kosmetik parfum. Seharusnya farmasi itu harus diolah dengan benar, tetapi hal itu tidak dilakukan, maka ditindak," kata Iman.


Pabrik parfum palsu ini berada di daerah pemukiman padat penduduk dan berbentuk rumah tinggal. Di dalamnya ada beberapa ruangan untuk menyimpan botol kosong, botol yang sudah terisi cairan parfum siap edar, ruang administrasi, ruang untuk pengemasan, sampai laboratorium mini untuk meracik parfum.


(ayb/int)


Berita Terkait
Aturan Ganjil Genap Diterapkan di Pintu Tol Bekasi Barat dan Timur
Prediksi Cuaca: Sebagian Kawasan di Jakarta akan Diguyur Hujan Ringan
Kecelakaan Maut di Bogor, Sopir Truk Molen Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka
RS: Waskita Tanggung Biaya Pengobatan Korban Becakayu
Polisi Tembak Mati Satu Tersangka Begal Sadis di Jakarta Barat

Please login for commentKomentar
Haries
Bukan indonesia namanya jika tidak ada yang palsu, Indonesia sangat jago dalam hal pemalsuan
ice
pasti ada laporan dari warga sekitar deh tuh, masa iy tau2 polisi langsung nemu
Mama
Bikin parfum boleh aja , tapi enggak usah pakai label palsu dong ,itu namanya menipu.
Iyan
cara mereka menyembunyikannya sangat amat baik, karena jika mereka ceroboh tidak mungkin usaha ilegal yang dirintis selama 3 tahun belakangan ini baru diketahui oleh pihak kepolisian sekarang-sekarang ini.
novel
Udah 3 tahun beroperasi baru ketauan sekarang...hebat juga memproduksi cara sembunyinya tp gw nyakin bukan parfum aj kali yg di palsukan bs jg mereka produksi narkoba