RS: Waskita Tanggung Biaya Pengobatan Korban Becakayu

Selasa, 20 Februari 2018 15:19


(ist)

108Jakarta.com - Pelaksana Hubungan Masyarakat Rumah Sakit Umum Universitas Kristen Indonesia (RSU UKI) Jakarta Erika Dameria mengatakan PT Waskita Karya telah menyatakan menanggung seluruh biaya pengobatan pekerja korban kecelakaan kerja di proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).


"Administrasi pengobatan pekerja yang menjadi korban saat ini langsung ditangani oleh PT Waskita Karya, meskipun dari BPJS Ketenagakerjaan juga sudah menjenguk korban," kata Erika di RSU UKI Jakarta, Selasa (20/2/2018).


Erika mengatakan Direktur Pelayanan Krishna Syarif sudah menjenguk para pekerja yang menjadi korban kecelakaan kerja itu. Kepada pihak RSU UKI, Krishna sudah menyampaikan seberapa jauh tanggungan BPJS Ketenagakerjaan dalam hal kecelakaan kerja.


Awalnya ada tujuh pekerja korban yang dibawa ke RSU UKI. Karena ada satu korban yang mengalami trauma di kepala dan perlu dilakukan CT-Scan, maka dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramatjati.


Enam korban yang masih diobservasi direncanakan menjalani rawat inap untuk diobservasi lebih lanjut.


Enam pekerja yang dirawat di RSU UKI adalah Supri (36) dengan fraktur regio radial dextra, Sarmin (48) cedera kepala ringan, Joni (46) fraktur colomus sinistra plus vaselaratum, Agus (27) contusio muscolos, Rusman (28) observasi confusio jaringan dan Kirpan (36) confusio muscolos.


Satu korban yang dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramatjati adalah Waldi (42).


(CSR.id)

Berita Terkait
Please login for commentKomentar
mustafa
memang sudah kewajiban pemerintah untuk tanggung jawab. ini bukan yang pertama kalinya ada kejadian seperti ini
suiyong
sudah seharus nya jadi tanggung jawab becakayu semua korban.
novel
emang udah kewajiban mereka toh...yg penting sekarang bagaimana nasib kelanjutan para pekerja tersebut kalo sudah sembuh..apakah bakal dipekerjakan lagi
Jaebum
Harus lalh waskita bertanggung jawab karena ini memang proyek mereka
bengbeng
Ya harus tanggung lah bagaimanapun ini kesalahan kontraktor Karena di anggap lalai sama pegawai pegawainya harus nya ada kontrol aktif dari pihak kontraktor
ticia
smoga ngak ada kejadian seperti ini lagi dan bisa di cegah dari awal
pakaihatidong
Penanggulangan kecelakaan yg menyebabkan runtuhnya beton tol becakayu.memang harus di berikan gratis karena ini sudah tanggunggung jawabnya.
Haries
Jelas ini merupakan kelalaian dari pihak pengembang, jadi paling tidak harus bertanggung jawab
Anjar
entah kenapa bisa ya sampe begini, kalau seharusnya tidak / belum bisa di gunakan jangan dulu lah digunakan, karena sangat berbahaya untuk pengguna jalan tol. tolong diperhatikan lagi untuk keselamatan dan keamanan nya.
Marsim
Ko bisa sih sampai ambruk begitu ya,kan seharusnya itu di bikin papanya pakai besi ini pasti ada kelalian dari para pekerjanya
12