Tiang Girder Tol Becakayu Roboh, Sejumlah Pekerja Proyek Terluka 

Selasa, 20 Februari 2018 9:41


(ist)

108jakarta.com - Kecelakaan kerja terkait proyek infrastruktur lagi-lagi terjadi. Kali ini, girder proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu ambruk. 


Kejadian terjadi sekira pukul 03.40 WIB. Saat kejadian, tujuh pekerja tengah melakukan pengecoran salah satu konstruksi tiang girder. 


Akibat kejadian itu, tujuh pekerja tertimpa dan tak mampu menghindar. 
Yakni Rusman, 37, Sukabumi; Sarmini, 46, Kendal; Supri, 47, Kendal; Joni Arisman, 40, Sukabumi; Kipran, 36 Banyumas; Agus, 27, Sukabumi. 


Ke-enam korban itu kini dalam perawatan di RS UKI, Jakarta Timur. Sementara satu korban bernama Waldi, 40, dirujuk ke RS Polri 


"Cidera yang cukup parah di bagian kepala itu yang kita kirim ke Polri. Sejauh ini enam orang lain kondisinya stabil," kata Dokter RS UKI, Samuel Albert, Selasa, 20 Februari 2018. 


Rumah sakit, kata dia, sudah melakukan observasi dan penanganan pada korban luka ringan. Mereka ada yang mengalami luka robek maupun patah di lengan. 


"Yang patah lengan sudah kita pasang penyangga," tutur dia. 


Sebelumnya, tiang girder Tol Becakayu di Jalan DI Panjaitan tepatnya depan Tol Gerbang Kebon Nanas roboh sekitar pukul 03.40 WIB. Sebanyak tujuh pekerja yang tengah mengecor mengalami luka-luka.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
suiyong
untung saja para pekerja cuma luka-luka tidak ada korban yang meninggal dunia.
novel
semakin hari makin banyak aja kecelakaan kayak gini pakah prosedur kerjanya udah benar kah terutama soal keselamatan pekerjanya
Jaebum
Miris sekali para pekerja nya terluka akibat kecelakaan kerja di proyek mereka sendiri
bengbeng
Untung saja tudak sampai menimbulkan korban jiwa cuma pada luka saja ngeri banget kalau di lihat dari gambar banyak besi beton gitu
ticia
passti kejadian nya parah banget dan konstruksi nya harus di perbaiki lagi
Haries
Mengerikan ya, bisa roboh begitu, padahal jika dilihat kontruksinya sangat kuat, ternyata bisa roboh juga
sumaryani
buat para investor proyek tersebut kedepannya harus benar benar di cek agar kejadian itu tidak terulang lagi
Mas
himbauan aja buat temen temen pengendara yang melintas di sepanjang jalan yang sedang ada proyek pembangunan tol maupun MRT dan LRT, agar tetap hati hati dan waspada. Buat pemprov bisa kali kalo di cek penerangan lokasi proyek kalo malam.
justdoit
pekerjanya kasihan ya , mudah2an mereka baik2 saja