Anies Baswedan Ingin Pecinan Glodok Jadi Tujuan Wisata Asian Games

Senin, 05 Maret 2018 15:17


(ist)

108jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin mengembangkan kawasan Pecinan di Glodok Jakarta Barat, sebagai salah satu tujuan wisata saat Asian Games 2018. Suasana budaya Tionghoa yang kuat di tempat itu dinilainya akan menarik banyak pengunjung saat pesta olahraga Asia, di Jakarta, Agustus mendatang.


“Insya Allah nanti kita akan bicarakan untuk bisa dilaksanakan. Termasuk di petak sembilan,” ujar Anies saat menghadiri Festival Pecinan dan Cap Go Meh di Glodok Pancoran, Jakarta Barat, Sabtu, 3 Maret 2018.


Menurut Anies, perencanaan kawasan Pecinan Petak Sembilan akan dilakukan secepatnya agar bisa lebih rapi dan bisa siap dikunjungi saat pagelaran Asian Games 2018. “Nanti pada saat Asian Games, ada begitu banyak orang datang ke Jakarta. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah kawasan Pecinan ini,“ kata Anies.


Anies juga meminta untuk penamaan tetap memakai khas Indonesia yakni pecinan. Tidak perlu diubah menjadi China Town. “Kita harap perayaan seperti ini hanya merasakan warna-warni Jakarta, tapi juga menggerakkan ekonomi Jakarta,” kata Anies.


Apresiasi, kata Anies ditunjukkan kepada tokoh masyarakat Tionghoa yang telah mempertahankan perayaan budayanya.Khususnya keluarga besar Perhimpunan Tionghoa Indonesia (INTI). “Mereka terlibat langsung dalam perayaan ini,“ kata Anies.


Menurut Anies, dirinya akan mengakomodasi proposal untuk pembangunan gerbang kawasan Pecinan. “Tapi saya usul jangan coba-coba jadi China Town, itu nama yang asli Jakarta,” katanya.


Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Jaebum
Kalau di kelola dengan baik bisa jadi pecinan glodok jadi kota tujuan wisata di ibukota
justdoit
Sungguh mulia dan bagus sekali idemu pak
ata
bagus juga idenya tuh pak kalau begitu emang enak sekali
lily
lumayan juga bias dijadikan tempat wisata
dheshe
semoga saja terwujud pak dengan usaha dan kerja bapak
mustafa
maju terus pak. segera wujudkan, buktikan bahwa rencana ini tidak hanya sekedar rencana saja
Haries
Jangan hanya omong doang pak
suiyong
kalau bisa mulai sekarang diperbaiki dan dibangun tata sampai bagus.
MITRA
mantap pak, taoi kalau bisa nantinya pedagang kaki lima harus di tertibkan di tempat2 yang bakal di kunjungi, agar indonesia terlihat bersih di asia.
Dzulfikar
kalo bisa percepat prosesnya pak, jangan sampai hanya wacana saja, seperti yang sudah-sudah.
12