Lapar di Myeongdong? Nih yang Enak Tapi Murah

Rabu, 21 Maret 2018 14:07


108jakarta.com - Berbelanja ke Korea pasti tujuan utamanya adalah Myeongdong. Yah, tempat ini jadi salah satu surga bagi para pelancong untuk berburu produk - produk dengan brand ternama di seluruh dunia. Tapi terbesitkah dipikiran Anda perut yang kosong setelah selesai berbelanja namun uang sudah menipis, apa yang akan Anda lakukan? Tidak perlu kuatir, selain menjual pakaian dan kosmetik, Myeongdong juga menyimpan jajanan khas korea di pinggir jalan dengan harga murah meriah.

Apa saja sih? Pastinya nama - nama makanan berikut sudah tak asing lagi di telinga Anda. Berikut 108jakarta.com berikan beberapa makanan pengganjal lapar ketika uang menipis di Myeongdong.

1. TTEOKBOKKI (SPICY RICE CAKES)

Pecinta drama Korea pasti tahu makanan apa ini. Yak, tteokbbokki, atau orang Indonesia bisa bilang Topoki. Adalah salah satu Korean street food yang paling disukai tidak hanya oleh orang Korea sendiri, tapi juga oleh wisatawan asing. Tteokbbokki adalah kue beras yang biasanya berbentuk silinder atau oval pipih yang dimasak dengan potongan daun bawang dan pasta cabai Korea yang disebut gochujang yang memiliki rasa pedas manis. Selain itu, Tteokbokki ini juga biasanya dicampur dengan bahan lain, seperti telur puyuh rebus, mie, keju, atau bisa juga ditusuk seperti sate. Anda dapat menemukan Ttteokbokki ini di jalan-jalan di berbagai tempat di Korea. Jika Anda sedang berada di Myeongdong, jangan lupa untuk mencari dan mencicipi Korean street food ini. Harga bisa berubah sesuai porsi yang Anda inginkan dengan harga porsi yang paling kecil berkisar antara 2,500-3,000 won. Cukup terjangkau bukan?

2. EOMUK

Korean street food yang satu ini terkenal sebagai pasangan Tteokbokki karena akan sangat nikmat jika disantap bersama dengan masakan kue beras tersebut. Eomuk atau Oden adalah fish cake yang ditusuk seperti sate dan direbus dengan kuah kaldu ikan dan lobak. Korean street food ini selain enak hanya dimakan begitu saja, juga semakin nikmat jika dimakan bersama kuah supnya yang hangat. Seperti halnya Korean street food lainnya, makanan ini bisa Anda temui di manapun, salah satunya di Myeongdong. Harga Eomuk ini berkisar 2,000 won per tusuk.

3. JEON

Jeon adalah salah satu Korean street food yang mirip dengan martabak asin atau bakwan di Indonesia. Jeon adalah pancake khas Korea yang biasanya berisi kimchi, daging, ayam, seafood, daun bawang, dan sayuran lainnya. Meski bentuknya terlihat mirip dengan martabak, akan tetapi cara pembuatannya berbeda. Jika dalam martabak adonan tepung dan tepung langsung dicampur dengan isian lalu digoreng, orang Korea membuat Jeon ini dengan meratakan adonannya dulu di atas wajan datar yang panas, baru menata isiannya satu persatu. Tekstur dan rasa Jeon ini mirip dengan makanan Indonesia, sehingga jika selama di Korea Anda rindu masakan Indonesia, Anda bisa membeli Jeon ini sebagai pengganti martabak asin di warung-warung kecil di Myeongdong.

4. Gyeranppang

Korean street food yang satu ini adalah roti panggang telur Korea. Makanan ini merupakan makanan yang akan sering Anda temui saat menjelajahi Myeongdong. Makanan ini terdiri dari tumpukan roti panggang, telur, kubis, dan saus spesial a la Korea yang menyatu hingga membuat paduan rasa yang sempurna. Bagi Anda penyuka roti dan ingin mencari makanan ringan yang mengenyangkan, maka Korean egg toast ini akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan harga yang hanya berkisar antara 3,000-3,500 won, makanan ini menjadi salah satu makanan favorit para wisatawan yang berlibur ke Korea.

5. BBOPKI (SUGAR LOLLIPOP)

Bbopki merupakan permen tradisional Korea yang terbuat dari gula karamel dan baking soda. Bbopki memiliki bentuk yang imut dan lucu dari bentuk hati sampai bintang. Anda bisa mendapati beberapa penjual Bbopki ini di Myeongdong. Dengan rasanya yang manis dan bentuknya yang sangat imut, tidak heran jika Bbopki ini menjadi kudapan favorit untuk menemani Anda berbelanja dan berkeliling menikmati suasana Myeongdong.

Demikian beberapa Korean street food yang paling lezat dan populer yang bisa Anda temui di Myeongdong. Meski selain kelima makanan di atas, masih banyak pula street food lainnya yang bisa Anda temukan juga di sana.


Berita Terkait
Menikmati Musim Semi Di Korea
Keindahan Chrysanthemums Musim Semi di Changwon

Please login for commentKomentar
justdoit
Wah makanannya enak enak banget bikin laper
Sandra
Wow.. spicy spicy mengoyang lidahhhhhhh..
ata
jadi laper deh lihat makanan sebanyak itu
Mas
ini emang makanan istimewa, modelnya doang sederhana tapi rasanya yahut..
Juragan
ada plus cewe cewe liar katanya di sana
Sandra
Boleh neh kesana.. haha
lily
pernah cobain makanan korea tp kurang suka
kiki
masakan korea cukup aneh aneh ya
kopi
masakan korea tidak ada yang gue doyan
ticia
harus tau makanan murah kalau pergi jalan jalan, ke negara mana saja itu, dan jangan sampai kantong bocor hanya karena makanan mahal mahal, belum tentu yang mahal itu nikmat untuk di santap
Mama
banyak juga jenis makanan murah kayak disini mungkin cilok n friend kali ya
123