Polda Metro Gelar Razia 'Keselamatan Jaya' Mulai 5 Maret 

Kamis, 01 Maret 2018 15:04


(ist)

108jakarta.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi terpusat bersandikan 'Keselamatan Jaya 2018'. Operasi digelar selama 21 hari pada 5-25 Maret.


"Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata," kata Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Rabu (28/2).


Operasi Keselamatan Jaya semula disebut Operasi Simpatik Jaya. Dalam operasi ini, polisi lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif.


"Penegakan hukum dilakukan secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan promoter dalam rangka terciptanya kamseltibcar lantas dengan fungsi lantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik," paparnya.


Sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Namun ada beberapa sasaran pelanggaran prioritas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat berkendara, pengendara belum cukup umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.


"Sasaran operasi adalah pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.


Lokasi operasi meliputi seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik di ruas jalan arteri maupun jalan tol. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
justdoit
Bagus tuh program..
Fajar
harus selalu membawa surat lengkat dan jangan sampai ke tilang
dheshe
jangan samapai lupa selalu mebawa surat kelengkapan saat berkendara
lily
buat yang bawa kendaraan jangan lupa kelengkapan dokumen jangan sampai di tilang
mustafa
pengendara sepeda motor harus selalu membawa surat-surat lengkap. bagi yang tidak lengkap, kenakan tilang saja jangan sampai lepas
suiyong
bagi pengendara sepeda motor harus membawah surat-surat yang lengkap.
Akhsinhandsome
baguslah kalau diadakan,razia jadi buat para pengendara yang surat"nya tidak lengkap sebaiknya dilengkapi dulu sebelum bepergian supaya tidak terkena razia saat razia dijalanan dan patuhi segala rambu" lalu lintas
Mawar
Nah kita harus patuin aturan dan tata tertib berkendaraan , walau pun tidak ada rajia, kita harus tetap taat peraturan, semua juga demi keselamatan kita ko.
SAVAGE
Untung saja gua ngga kena razia tersebut jadi lega deh ngga kena tilang
Mama
Yang sering bepergian apalagi yang berpotensi ketemu razia silahkan berhati - hati.
12